MoU dengan ITB, Pemkab Mura Ajukan Pengembangan Pariwisata

MoU dengan ITB, Pemkab Mura Ajukan Pengembangan Pariwisata

BANDUNG – | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) dan Institut Teknologi Bandung (ITB) teken MoU dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, di ruang Rapim GD. CCAR ITB LT. 1, Bandung, Senin (19/08).

Bupati Mura, H Hendra Gunawan berharap dengan adanya kerja sama ini akan berdampak luas dibeberapa sektor, terutama yang menyentuh langsung dengan masyarakat seperti Pariwisata.

Dalam MoU perdana ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Mura langsung membuat 2 (dua) kegiatan, yakni :
1. Pembuatan RIPARDA (Rencana Induk pengembangan Pariwisata Daerah)
2. Pembuatan DED di Bukit Botak Desa Sukorejo Kec. STL Ulu Terawas.

Rektor ITB Prof Kadarsah Suryadi menyambut baik kerja sama dengan Pemkab Mura, walau Kabupaten Mura kemarin masuk kategori salah satu Kabupaten tertinggal di Indonesia, namun prestasinya sudah luar biasa ke Nasional.

“Kami akan upayakan Tim yang turun ke Mura dapat memberikan kontribusi secara maksimal untuk masyarakat Mura. Seperti untuk pertanian, perikanan, teknologi dan pemukiman,” katanya.

Turut hadir mendampingi Bupati, beberapa kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Musi Rawas dari Disbudpar, BAPPEDA, DPMPTSP, BKPSDM, Dinas Perkim, Dinas Kominfotik, Dishub, Camat, Bagian Humas,Tapem dan Protokol. | *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Po Kbr Bos?