651 Rumah Warga Trimukti BTS Ulu Merdeka Listrik

651 Rumah Warga Trimukti BTS Ulu Merdeka Listrik

MUSI RAWAS – | Setelah bertahun-tahun lamanya, sebagai salah satu desa belum tersentuh aliran listrik. Akhirnya, sebanyak  651 Rumah milik warga di Desa Trisakti, Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Musi Rawas (Mura) telah merdeka nikmati aliran listrik dari PLN. Hal itu dikemukan Manager PLN (Persero) Rayon Muara Beliti, Zera Fitrizon ketika dibincangi sejumlah wartawan diruang kerjanya, Kemarin (17/8).

Dikatakan Zera sapaan akrabnya, bahwa  semua melalui proses panjang. Dimana, dengan dimulainya awal tahun 2019 PLN gulirkan berbagai langkah dan Upaya. Kemudian, didukung bersama-sama peran serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sekaligus aparatur pemerintah desa Trimukti. Dalam jangka waktu 7 bulan dilakukan upaya pemasangan sejumlah fasitas penunjang. Sehingga, ditahap pertama ini, ada sekitar 651 menjadi pelanggan karena telah dialiri listrik yang bersumber langsung dari PLN.

“Di momen HUT Kemerdekaan RI ke 74, kita bersyukur. Karena belum lama ini, secara bertahap di Desa yakni trimukti, Kecamatan BTS Ulu dengan keberadaan 651 Rumah sudah tersambung listrik langsung PLN,” terangnya sembari menyebutkan ditahap kedua mantinya ada sekitar 25 Rumah menyusul segera dialiri listrik.

Lebih jauh, berkenaan dengan teknis bagaimana PLN terus berupaya berikan layanan prima pelanggan listrik, dalam setiap kesempatan pihaknya terus berikan himbauan seluruh pelanggan listrik kiranya senantiasa tertib dalam penggunaan listrik.

“Begitu juga kita tidak henti-hentinya sosialisasi sebagai langkah antisipasi, mencegah terjadinya listrik padam dipicu gangguan tumbuhan, untuk kiranya memohon kerjasama warga pemilik lahan relakan tanam tumbuhnya dibersihkan. Dengan tujuan, membantu ringankan petugas dalam menangani gangguan jaringan listrik. Sehingga, harapan besar kita semua pasokan tenaga listrik tetap terjaga,” bebernya.

Tidak hanya itu, ditambahkan Zera kalaulah dihari kemerdekaan seluruh jajaran PLN tak terkecuali PLN Rayon Muara Beliti berikan paket diskon bagi para pelanggan listrik.

“Nah, kalau untuk yang promo. Kita di hari kemerdekaan hampir sama tahun sebelumnya. Berikan promo diskon 50 persen bagi pelanggan menaikan daya. Bersama paket pemasangan sementara, hingga daya 5.500 VA seharga Rp. 170.845.00,- dan semuanya berlaku hingga 31 Oktober 2019 mendatang,” tukasnya. | NRD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Po Kbr Bos?