Canangkan Revitalisasi Bukit Cogong, Pemkab Mura Gandeng ITB

Canangkan Revitalisasi Bukit Cogong, Pemkab Mura Gandeng ITB

MUSI RAWAS – | Upaya mendukung kemajuan sektor pariwisata, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura), melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) terus dilakukan. Seperti pencanangan revitalisasi sejumlah fasilitas Objek Wisata Alam Bukit Cogong, Desa Suka Karya, Kecamatan STL Ulu Terawas.

Kepala Bidang (Kabid) Objek Wisata Disbudpar Mura, Widya Lismayanti mengatakan sejak tahun 2015 fasilitas di Bukit Cogong sudah banyak yang rusak. Pemkab Mura telah berupaya melakukan pembenahan, akan tetapi tidak bisa menyeluruh karena terkendala. Bukit Cogong juga masih masuk dalam kawasan hutan lindung.

“Wacana revitalisasi dengan melibatkan berbagai stekholder. Salah satunya, kita sudah MoU dengan Institut Teknologi Bandung (ITB). Semua upaya kita lakukan dalam memajukan pariwisata. Kita juga sangat membutuhkan Pemerintah Provinsi maupum Pusat.

Jika memang ada terkendala masuk kawasan hutan lindung, bagaimana bisa tetap mampu dijadikan potensi objek wisata sebagai kemajuan desa dan daerah,” katanya, ketika dibincangi sejumlah wartawan usai pertemuan di Kantor Bupati Mura, Selasa (13/8) siang. | NRD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Po Kbr Bos?