Optimalisasi Peternakan dan Perkebunan, Bupati Hadiri FGD Kemenko Perekonomian

Optimalisasi Peternakan dan Perkebunan, Bupati Hadiri FGD Kemenko Perekonomian

MUSI RAWAS – | Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan menghadiri Focus Group Discussion (FGD) sinergi program pengembangan potensi lokal Sektor Peternakan (Sapi, Kambing dan Bebek ) dan Sektor Perkebunan (Serai Wangi), Kamis (25/7).

Kegiatan yang dipusatkan di Hotel Dafam Lubuklinggau tersebut hadiri Asisten Deputi Peningkatan Daya Saing Ekonomi Kawasan Kemenko Perekonomian Khaerul Salaeh, bersama Direktur Pengembangan Ekonomi Lokal Kemendesa PDTT Bahartani, Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan RI, Ir Maria NS, MP dan PT Astra Internasional Tbk Triyanto beserta rombongan.

Turut mendampingi Tim Kemenko Perekonomian ini, Asisten I Setda Mura H Heriyanto, S.IP, M.Si, Kepala Bappeda Dr Ir Nanti Kasih, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Tohirin, SP, Kepala Balitbang H Bambang Hermanto, SE, MM, Camat Tugumulyo, Pengurus Ikatan Pemuda Muslim  Musi Rawas (IPMMR) dan Perwakilan Akademi Kewirausahan Masyarakat (AKM ) Universitas Gadjah Mada.

Bupati H2G dalam sambutannya mengatakan, Potensi Sektor Peternakan Sapi di Desa T2 Purwakarya dan mengunjungi Perkebunan Serai wangi dan Penyulingan minyak Atsiri (Serai Wangi) di Kelurahan Megang Sakti bisa meningkatkan daya saing ekonomi bagi masyarakat Kabupaten Musi Rawas.

“Semoga dalam kunjungan lapangan kemarin dapat memberikan 11 gambaran dan informasi terhadap potensi ekonomi masyarakat di sektor Pertanian dan Peternakan sehingga dapat dibahas di forum Diskusi ini dan dapat dirumuskan dalam rencana aksi kebijakan di tingkat Pusat,” harap Bupati.

Dihari sebelumnya, tim Kemeko beserta rombongan telah mengunjungi Agro Techno Park yang berada di Kecamatan Tugumulyo dan pusat peternakan yang ada di Kecamatan Purwodadi dan Kecamatan Megang Sakti.

Disampaikan Bupati, Lembaga Agro Techno Park (ATP) ini telah bekerja sama dengan Badan Tenaga Atom Nasional (BATAN) dalam mengembangkan varietas padi Dayang Rindu yang semula hanya ditanam di darat saat ini dapat ditanam di area persawahan dan In Sya Allah pada awal bulan September nanti akan dilaksanakan Panen Raya.

H2G berharap, kedepan masyarakat Kabupaten Musi Rawas dapat lebih sejahtera dengan berbagai program kegiatan dan bantuan stimulan dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian serta Kementerian Teknis lainnya.

“Pemkab telah melakukan berbagai terobosan yang telah dilakukan oleh bidang ekonomi dan pemberdayaan masyarakat, antara lain dengan Gerakan Musi Rawas Menanam,” tutup Bupati. | ADV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *