Bupati Optimis Desa Marga Sakti Akan Menjadi Perpustakaan Terbaik Tingkat Nasional

Bupati Optimis Desa Marga Sakti Akan Menjadi Perpustakaan Terbaik Tingkat Nasional

MUSI RAWAS – | Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan (H2G) optimis perpustakaan Sumber Ilmu Desa Marga Sakti bisa menjadi Perpustakaan terbaik tingkat Nasional. Bupati menyampaikan dari total 74.947 Perpustakaan Desa yang ada di Indonesia, tahun 2019 ini Perpustakaan Desa Marga Sakti masuk 6 besar terbaik tingkat Nasional.

Hal ini disampaikan Bupati saat mendampingi Kunjungan Dewan Juri Lomba Perpustakaan Umum Terbaik Desa/Kelurahan Tingkat Nasional di Desa Marga Sakti Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas. Kamis (25/7).

Dewan juri yang hadir di Desa Marga Sakti yakni, Ketua Pengukuhan Pengurus Ikatan Pustakawas Indonesia (PP-IPI) T Syamsul Bahri, SH M.Si, dan Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Drs Bambang Supriyo Utomo, L.Lib. Turut mendampingi Perwakilan Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan dan unsur Forkompinda Kabupaten Musi Rawas.

Bupati H2G mengatakan, pada tanggal 14 Agustus nanti, Kepala Perpustakaan Desa Marga Sakti Paino, S.Pd, akan diundang ke Jakarta untuk mempresentasikan di tingkat Nasional.

“Pemkab Musi Rawas optimis Perpustakaan Sumber Ilmu Desa Marga Sakti akan menjadi perpustakaan terbaik di Indonesia,” ucap Bupati.

Bupati Mura dalam kesempatan ini juga mempersilakan secara langsung kepada Dewan Juri untuk berdialog dan melihat secara langsung perpustakaan Desa guna memberikan gambaran yang obyektif dalam penilaian Dewan Juri nantinya.

Ketua Perpustakaan Sumber Ilmu Marga Sakti Paino, S.Pd mengatakan bahwasanya perpustakaan Sumber Ilmu berdiri pada tahun 2017. Perkembangan perpustakaan desa tak lepas dari dukungan bantuan Perpusda dan Arsip Kabupaten Musi Rawas baik berupa Buku, Komputer dan perangkat lainnya.

“Meskipun Perpustakaan ini baru didirikan tahun 2017 namun kita tetap optimis mendapatkan hasil yang maksimal. Sesuai dengan Misi Perpustakaan kita, yakni Mengembang minat baca masyarakat meningkatkan ilmu pengetahuan masyarakat dan mengembangkan keterampilan sesuai bakat dan ingin mewujudkan program Musi Rawas Darussalam Sempurna,” ucap Paino.

Syamsul Bahri dalam kata sambutannya memberikan apresiasi atas kerja keras masyarakat desa dan Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dalam membangun perpustakaan desa hingga menjadi salah satu perpustakaan terbaik yang ada di Indonesia tahun 2019.

“Saya sampaikan apresiasi kepada Perpustakaan Desa Marga Sakti karena sudah menjadi juara, paling tidak masuk enam besar dari sekian banyak perpustakaan desa yang ada di seluruh indonesia,” ujarnya

Syamsul Bahri berharap kedepannya perpustakaan ini menjadi tempat bermain anak yang paling menyenangkan, dan menjadi tempat multifungsi agar menambah minat baca Masyarakat, tentu akan diberikan kritikan dan saran agar ada perbaikan yang positif untuk Perpustakaan Sumber Ilmu Desa Marga Sakti. | ADV.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *