Bidan Garda Terdepan Jaga Kesehatan Ibu dan Anak

Bidan Garda Terdepan Jaga Kesehatan Ibu dan Anak

MUSI RAWAS – | Bidan merupakan garda terdepan untuk menjaga kesehatan masyarakat dan juga merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan ibu dan anak. Hal ini disampaikan Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Musi Rawas, Hj Suwarti pada acara Peringatan HUT IBI ke-68 di Hotel Smart, Sabtu (20/07).

Perayaan HUT IBI bersamaan dengan kegiatan Seminar Kesehatan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Musi Rawas ke-68 Tahun, dengan mendatangkan Narasumber dr. H. Firmansyah Basir SPOG dan Siti Aisyah, M.Kes.

Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan yang sempat hadir pada acara tersebut menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Musi Rawas dan ucapan terimakasih atas kinerja selama ini dalam Bergerak Melayani Warga.

Ia mengatakan, Kegiatan ini diadakan bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antar sesama bidan guna meningkatkan persatuan seluruh bidan Kabupaten Musi Rawas dan memberikan gambaran kepada semua pihak tentang peran IBI dalam melaksanakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya peningkatan kesehatan ibu dan anak yang ada di Kabupaten Musi Rawas.

“Kinerja Bidan sangat diperlukan, selain guna menjaga kesehatan Ibu dan anak, Bidan berguna mempercepat pembangunan dunia Kesehatan di Kabupaten Musi Rawas,” kata Bupati.

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua IBI Sumsel Hj. Siti Aisyah, Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia, Penasehat IBI Sumsel Hj. Marlis, Ketua TP PKK Musi Rawas Hj. Noviar Marlina Gunawan, Ketua IBI Kota Lubuklinggau Nurmalina, Ketua IBI Muratara Zarifatussaliha, Pengurus PPNI Mura H. Rummulyadi, Sekretaris Dinas Kesehatan Mura serta unsur Forkompinda Kabupaten Musi Rawas. | kominfotik mura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *