Bangun Sektor Pariwisata, Pemkab Musi Rawas Gandeng Swasta

Bangun Sektor Pariwisata, Pemkab Musi Rawas Gandeng Swasta

MUSI RAWAS – | Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) memajukan sektor pariwisata terus dilakukan. Selain dukungan dan partisipatif masyarakat disertai juga ketersediaan alokasi angggaran yang cukup untuk pengembangan pariwisata.

Kabid Objek Wisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Mura, Widya Lismayanti mengatakan saat dibincangi di ruang kerjanya, Selasa (16/07) upaya membangun dan memenuhi fasilitas objek wisata terus dilakukan. Terutama objek wisata yang sudah menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kita terus membangun dan memenuhi fasilitas objek wisata, namun sifatnya bertahap dan menyelesaikan satu persatu.

Semua potensi wisata sudah kita petakan dan sudah dibuat perencanaan sesuai ciri khas masing-masing objek wisata,” katanya.

Namun dalam pembiayaan, lanjut Widya kita juga menggandeng pihak swasta untuk membantu pembangunan dan pemenuhan fasilitasi objek wisata.

“Kita melibatkan swasta dalam pembangunan dan fasilitasi objek wisata. Seperti objek wisata air terjun yang berada di Desa Durian Remuk dibantu dari PT Agro Kati Lestari (AKL).

Kemudian rencana pembangunan gerbang objek wisata air terjun satan di Desa Muara Beliti Baru dari PT Bank Mandiri,” jelasnya. | *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Po Kbr Bos?