Musi Rawas Jadi Kampung Sepakbola, Hermam Deru Apresiasi Bantu Pembangunan Stadion Rp10 M

Musi Rawas Jadi Kampung Sepakbola, Hermam Deru Apresiasi Bantu Pembangunan Stadion Rp10 M

MUSIRAWAS – | Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru (H2D) memberikan apresiasi tinggi kepada Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan (H2G) yang telah ikhlas dan tulus memajukan dunia sepakbola di Musi Rawas.

Bukan itu saja, Bupati H2G juga dinilai gubernur sukses menjadikan Musi Rawas sebagai kampung sepakbola pertama di Sumatera Selatan.

“Kedepan saya yakin, akan bermunculan pesepakbola nasional yang timbul dari Musi Rawas,” kata Gubernur H2D saat membuka secara resmi turnamen sepakbola Piala Gubernur Sumsel 2019 U-20, di stadion mini B Srikaton Kecamatan Tugumulyo Jum’at (12/7).

Dikatakannya, pelaksanaan turnamen piala Gubernur di Musi Rawas ini adalah titik yang kedelapan, dimana dirinya selaku Gubernur menghadiri langsung dan tidak pernah diwakilkan.

Digelarnya turnamen ini kata H2D, bukan sekedar untuk kemeriahan semata, tapi ajang menyeleksi dan menyaring bibit – bibit pesepakbola andal di Sumatera Selatan, sehingga menjadi kekuatan baru.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan yang tulus dan ikhlas telah memajukan sepakbola, bahkan menjadikan Musi Rawas sebagai kampung sepakbola,” kata dia.

Melihat antusias masyarakat Musi Rawas terhadap sepakbola ini, Gubernur H2D memberikan bantuan untuk pembangunan stadion sebesar Rp 10 Miliar.

“Pembangunan stadion ini yang semestinya dibangun di titik tertentu, tapi melihat antusias masyarakat Musi Rawas dalam sepakbola, kita bangun di Musi Rawas,” katanya.

Ditambahkan H2G, mudahan – mudahan melalui turnamen ini akan timbul bibit baru, prestasi baru, yang muncul dari Musi Rawas. Sehingga mencukupi pemain Sriwijaya FC yang nantinya diisi oleh pemain Sumsel, dan Musi Rawas sebagai kabupaten terbanyak menyumbang pemainnya.

Sementara Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan (H2G) mengatakan, sejak tiga tahun terakhir perkembangan dunia sepakbola di Musi Rawas semakin menggeliat.

Bukan hanya sekedar menggelar piala gubernur saja, namun juga piala bupati terus bergulir.

“Setelah pelaksanaan Gubernur Cup ini akan dilanjutkan lagi turnamen sepakbola Bupati Cup,” katanya.

Dari 186 desa dan 13 kelurahan di Musi Rawas tambah Hendra, ada pemain sepakbola. Meskipun masih menggunakan fasilitas yang sederhana, tapi dua tahun berturut- turut, pemain sepakbola putri Musi Rawas juara di tingkat nasional. Ini semua kata Hendra, berkat tekad AK5 ( ayo kerja, kerja, kerja, kerja dan kerja).

Bupati H2G bertekad setiap kecamatan ada stadion – stadion mini, karena di setiap kecamatan ada lapangan sepakbola.

“Hampir di setiap desa ada semua pemain bola, dan SSB nya juga tumbuh. Kita juga bangga karena Musi Rawas merupakan kampung sepak bola pertama di Sumsel. Jadi walaupun lapangan kelas kampung, tapi semangat mereka menunjukkan prestasi hingga ke tingkat nasional,” katanya.

Kunjungan Gubernur H2D ke Musi Rawas juga menandatangani prasasti Musi Rawas sebagai kampung sepakbola, penyerahan bantuan untuk pembangunan infrastruktur sebesar Rp 16,5 Miliar dan pembagian secara simbolis sertifikat rumah warga. | kominfo mura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *