500 SRM Penghasilan Rendah Segera Disambung

500 SRM Penghasilan Rendah Segera Disambung

MUSI RAWAS – | Untuk mengoptimalkan pemenuhan suplay air bersih warga Kabupaten Musi Rawas (Mura), BLUD SPAM Mura akan merealisasikan pemasangan 500 sabungan rumah mura (SRM) sasaran pelanggan air bersih berpenghasilan rendah.

Kepastian itu disampaikan, Kepala BLUD SPAM Mura Agus Hilman ketika dibincangi sejumlah wartawan diruang kerjanya. Jum’at (12/7) siang.

Dikatannya, semua sudah sesuai wacana ditahun 2019 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui BLUD SPAM jalankan program pemasangan SRM. Untuk itu BLUD SPAM telah menerima beberapa berkas pengajuan warga calon pelanggan air bersih.

Dari targat 500 pelanggan, baru sekitar 56 permohonan yang memenuhi syarat.

“Kembali mengenai program pemasangan SRM. Kita sudah menandatangani berkas persetujuan permohonan yakni sebanyak 65 permohon telah tervefikasi. Artinya, tidak akan lama lagi, target kita memasang 500 SRM yang mana sasarannya warga berpenghasilan rendah segera teralisasi,” terangnya.

Lebih jauh, Agus Hilman menyebutkan digulirkan program pemasangan SRM telah merujuk regulasi, sesuai Keputusan Bupati Musi Rawas Nomor : 376/KPTS/DPUCKTRP/2019. 

“Sekali lagi, tujuan paling mendasar digulirkan program pemasangan SRM tentunya untuk membantu pemerintahan kabupaten (Pemkab) Mura memastikan seluruh warganya, terlebih warga miskin juga harus bisa nikmati kebutuhan air bersih,” bebernya.

Selain program pemasangan SRM, untuk tahun ini juga BLUD SPAM melalui sumber anggaran DAK 2019 segera gulirkan program yang sama pemasangan SRM dengan target menjangkau sasaran pelanggan air bersih yang lebih banyak lagi.

“Kalau lah memang mendapatkan respon pemerintah. Untuk sama-sama wujudkan keinginan pemerintah, terkait pemenuhuan kebutuhan air bersih. Di tahun ini, kita pun akan ada program pemasangan SRM dengan targetnya sebanyak 1700 sambungan rumah,” tukasnya. | NRD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *