Bupati H2G Tinjau Penyaluran BPNT dan Pasang Stiker di Rumah KPM Tuah Negeri

Bupati H2G Tinjau Penyaluran BPNT dan Pasang Stiker di Rumah KPM Tuah Negeri

MUSIRAWAS – | Bupati Musi H Hendra Gunawan (H2G) meninjau langsung proses penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang berlangsung di gedung serba guna kantor Kecamatan Tuah Negeri, Rabu (10/7).

Selain meninjau penyaluran bantuan, bupati menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) secara simbolis kepada penerima bantuan.

Kemudian didampingi Kadis Sosial Agus Susanto, Camat Tuah Negeri Cristiandi, Kades Lubukrumbai Nurdin, Bupati H2G juga memasang stiker di rumah Hodijah, salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Dusun 5 Simpang Semambang, Desa Lubukrumbai, Kecamatan Tuah Negeri.

Dikatakan Bupati H2G, dirinya sengaja hadir guna melihat langsung pelayanan dan kondisi masyarakat yang mendapat bantuan ini.

Dan kepada masyarakat yang menerima bantuan, dirinya berharap agar selalu bersukur dengan bantuan tersebut.

“Mudah – mudahan dengan bersukur, Tuhan merubah nasib kita menjadi lebih baik, sehingga kedepan, kita juga bisa menolong kepada sesama dan tidak selalu mengharap bantuan ini lagi” katanya.

Pada kesempatan itu, bupati juga mengimbau camat dan kades untuk mengecek kembali data penerima bantuan ini, agar benar – benar tepat guna, dan tepat sasaran.

Dikatakan Bupati H2G, pada Anggaran Biaya Tambahan ( ABT ) 2019 ini, Pemkab Musi Rawas telah menganggarkan untuk kecamatan dan desa, guna memerifikasi data masyarakat yang benar – benar layak dan memenuhi kriteria untuk menerima bantuan.

Pendataan ini jelas Bupati H2G, bukan saja untuk bantuan-bantuan sosial saja, namun juga bantuan bidang lain, seperti bidang kesehatan, pendidikan dan bidang lainnya termasuk program bedah rumah.

Saat ini kata dia, banyak sumber untuk penyaluran bantuan tersebut, seperti Bazda, APBDes, yayasan dan sumber – sumber lainnya.

“Inilah tugas kita sebagai pemerintah dalam membantu masyarakat,” kata dia.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk menerapkan semangat ayo kerja, kerja, kerja, kerja dan kerja (AK5), sehingga dapat bersama-sama meningkatkan ekonomi dan lepas dari kemiskinan.

Sementara Camat Tuah Negeri Cristiandi mengucapkan terimakasih kepada Bupati Musi Rawas yang hadir langsung meninjau BPNT di Tuah Negeri ini.

Selain itu dijelaskan Cristiandi, pihaknya bersama 11 kades di Tuah Negeri siap mendukung penuh program Pemkab Musi Rawas untuk kepentingan masyarakat di Tuah Negeri. | kominfotik mura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Po Kbr Bos?