Ini Penjelasan Mefta Joni Tentang Rp 5 Juta/desa Untuk LDN

Ini Penjelasan Mefta Joni Tentang Rp 5 Juta/desa Untuk LDN

MUSI RAWAS – | Turnamen Sepak Bola Liga Desa Nusantara (LDN) di Kabupaten Musi Rawas dapat terlaksana merupakan sumbangsih dari tiap desa sebesar Rp 5 juta dari Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2019.

Mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Musi Rawas, Mefta Joni menyampaikan bahwa pelaksanaan LDN dari ADD 186 desa. Anggaran tersebut digunakan baik pelaksanaan LDN tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten.

Mengenai penggunaan dan pengelolaan anggaran pelaksanaan LDN, Mefta Joni menerangkan bukan di DPMD melainkan diserahkan ke kecamatan dan panitia.

“Banyak anggapan bahwa DPMD yang mengelola anggaran tersebut sehingga bisa mengkalkulasi Rp 5 juta × 186 desa, padahal DPMD hanya membina dan mengarahkan kegiatan tersebut. Silahkan mereka kumpulkan gunakan dan aturlah sendiri.

Berbeda dengan anggaran untuk mengikuti LDN tingkat Provinsi. Pada tingkat Provinsi nanti akan disiapkan dari APBD Musi Rawas,” ungkap Mefta Joni yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Musi Rawas, Selasa (09/07). | *

Berita Terkait :

Satu Desa 5 Juta ADD Gelar LDN Tingkat Kabupaten

LDN Tingkat Kabupaten Resmi Dibuka, Bupati H2G : Junjung Tinggi Sportifitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *