Bupati Mura Launching Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai Di Kecamatan Purwodadi

Bupati Mura Launching Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai Di Kecamatan Purwodadi

MUSI RAWAS – | Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Mura) dalam hal ini Bupati H Hendra Gunawan (H2G) melaunching program penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) secara langsung kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Purwodadi.

Penyerahan BPNT, Selasa (9/7) di Gedung Serba Guna Kecamatan Purwodadi ini merupakan penyerahan yang pertama kali yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Musi Rawas di tahun 2019, dan akan dilaksanakan penyaluran berikutnya di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Musi Rawas.

Turut hadir mendampingi Kepala Dinas Sosial Agus Susanto, Camat Purwodadi M. Badrun, perwakilan Bank Mandiri Lubuklinggau, serta unsur Forkompimda Kabupaten Musi Rawas.Bupati H Hendra Gunawan dalam kata sambutannya menyampaikan bahwasanya program bantuan ini merupakan bukti dari realisasi program pemerintah pusat sampai ke pemerintah Kabupaten Musi Rawas dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Mari terapkan semangat AK5 untuk bersama-sama meningkatkan ekonomi masyarakat Kabupaten Musi Rawas, harapannya yang menerima bantuan ini merupakan masyarakat yang memang layak untuk menerima bantuan BPNT ini,” harap Bupati.

Bupati meminta kepada Camat dan Kades untuk mengecek ulang kepada masyarakat yang menerima bantuan, agar masyarakat penerima program ini bisa tepat sasaran.

Camat Purwodadi M. Badrun mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bupati karena ditunjuk sebagai tuan rumah dalam lounching perdana penyerahan bantuan BPNT di Kabupaten Musi Rawas.

“Warga dari 2 kelurahan dan 9 desa sangat bahagia sekali dapat menerima bantuan BPNT yang diserahkan oleh Bupati H Hendra Gunawan pada hari ini,” ungkap Camat didepan masyarakat Kecamatan Purwodadi.

Diakhir acara, Bupati bersama Kepala Dinas Sosial melakukan pemasangan stiker Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kepada pemilik rumah bernama Siti Hadijah Wati.

Kepala Dinas Sosial Agus Susanto mengatakan total keseluruhan berjumlah 24.070 masyarakat Kabupaten Musi Rawas yang akan menerima program BPNT ini dengan nominal uang Rp 110.000 setiap bulan.

“Total keseluruh berjumlah 24.070 masyarakat menerima BPNT Kabupaten Musi Rawas. Kecamatan Purwodadi menerima sebanyak 615 BPNT baik PKH dan Non PKH,” tutup Kadinsos Mura. | *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *