Halal Bi Halal H2G dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Tahfidz di TPK

Halal Bi Halal H2G dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Tahfidz di TPK

MUSI RAWAS – | Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan (H2G) menghadiri halal bi halal yang digelar di Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK), Jum’at (5/7).

Usai melaksanakan Halal bi halal di Desa Muara Kati Baru I Kecamatan TPK ini, bupati didaulat untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah tahfidz Ma’had Tahfidzul Qur’an milik yayasan Al Munawaroh.

Turut hadir pada acara tersebut, Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro, sekaligus sebagai ketua yayasan.

Hadir juga Ketua DPRD Musi Rawas Yudi Fratama, Sekwan DPRD Mura Amir Hamzah, Camat TPK Dien Chandra beserta jajarannya, anggota DPRD Mura H Syarifuddin Munthe, Kades se Kecamatan TPK, tokoh masyarakat dan masyarakat Kecamatan TPK.

Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro mengatakan, keberadaan rumah Tahfidz Alqur’an di setiap desa di Kabupaten Musi Rawas ini sangat sejalan dengan program Musi Rawas Sempurna dicanangkan Bupati H Hendra Gunawan.

Dimana jelas Suhendro, rumah tahfidz ini nantinya akan menjadi tempat bagi anak-anak khususnya di Kecamatan TPK untuk mendalami Al qur’an.

“Sebagaimana diketahui bahwa Al qur’an adalah pedoman bagi kita umat Islam.Alquran adalah rahmat terbesar,” katanya.

Dikatakan Suhendro, pendirian rumah tahfidz ini beranjak dari niat untuk memiliki gedung sendiri, dan apa yang dikerjakan hari ini diharapkan menjadi pondasi serta sesuai cita – cita bupati yang ingin memiliki tahfidz di setiap desa.

Mewakili pihak yayasan Al Munawaroh, dirinya optimis pembangunan rumah tahfidz ini berhasil dan memberikan dampak yang luar biasa, serta membawa hikmah besar pada lingkungan sekitar.

Sementara Bupati H2G berharap dengan banyaknya berdiri Tahfidz Qur’an di Musi Rawas ini guna mempersiapkan masa depan anak bangsa menjadi lebih baik.Selain itu, dirinya menginginkan agar masyarakat Musi Rawas selamat dunia dan akherat.

“Apa yang telah dicanangkan untuk menjadikan Kabupaten Musi Rawas Darussalam Sempurna ini, setidaknya sudah menjadi pondasi dan bekal bagi anak cucu nanti untuk menjadi lebih baik,” katanya.

Dalam kesempatan halal bihalal itu, bupati juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa bergotong royong. Karena dengan bergotong royong, sebesar apapun pekerjaan akan menjadi mudah.

Selain itu jelasnya, diharapkan senantiasa memelihara hubungan baik antara manusia, dengan terus menjalin silaturahim.

“Sebab dengan silahturahim, inshaallah memperpanjang umur dan melancarkan rezeki,” katanya.(IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *