Bupati Mura Tinjau Program GMSS di Kecamatan Sukakarya

Bupati Mura Tinjau Program GMSS di Kecamatan Sukakarya

MUSI RAWAS – | Bupati Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan (H2G) meninjau secara langsung program Gerakan Musi Rawas Sempurna Sehat (GMMS) di Kecamatan Sukakarya. Jumat (5/7) di dua desa di Kecamatan Sukakarya, yaitu Desa Cipto Dadi I dan Desa Rantau Alih.

Diawal kegiatan yang berlokasi di SDN Kuto Baru Desa Ciptodadi I, Bupati H2G disambut puluhan warga lanjut usia (Lansia) yang melakukan senam Lansia se-Kecamatan Sukakarya.

Bupati menyaksikan penampilan persembahan dari paduan suara murid SDN Kuto. Setelah itu, bupati juga membagikan makanan bergizi dan buah – buahan untuk dimakan bersama.

Dikatakan Bupati H2G, dicanangkannya GMSS ini agar masyarakat Kabupaten Musi Rawas hidup sehat dan panjang umur.

Bupati mengucapkan terimakasih kepada camat, kepala desa, ibu-ibu PKK, tokoh masyarakat di Kecamatan Sukakarya yang telah menjalankan program – program yang dicanangkan Pemkab Musi Rawas untuk diterapkan di desa.

“Alhamdulillah, Kecamatan Sukakarya ini setiap bulannya telah melakukan pemberian makanan tambahan yang sehat dan bergizi kepada4 ribuan anak-anak. Itu artinya program GMSS ini benar-benar diterapkan di Kecamatan Sukakarya,” ucap Bupati.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Sukakarya Muhammad Setiawan, mengucapkan terimakasih atas kunjungan Bupati H2G beserta Kadinkes Musi Rawas untuk melakukan peninjauan langsung program GMSS di Sukakarya.

“Berbagai kegiatan dan program telah banyak kita lakukan di delapan desa yang ada di Kecamatan Sukakarya, hal ini guna mendukung program Musi Rawas Sempurna Sehat. Kita akan selalu mendukung penuh semua program Bupati baik yang ada saat ini dan yang akan dilaksanakan dikemudian hari,” tegas Camat.

Bupati H2G juga dalam kesempatan ini juga meresmikan cakruk (balai) sebagai lokasi khusus perokok di Desa Rantau Alih, dan menyaksikan deklarasi pengawas gerakan rumah tanpa asap rokok oleh delapan kades di Sukakarya, yang dilakukan di Puskesmas Ciptodadi Kecamatan Sukakarya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Kesehatan Musi Rawas Hj Mifta Hulummi dan Camat Sukakarya Muhammad Setiawan didampingi sejumlah kepala desa. | *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *