Tetap Berikan Layanan Prima, Berinovasi Tingkatkan Layanan Adminduk

Tetap Berikan Layanan Prima, Berinovasi Tingkatkan Layanan Adminduk

MUSIRAWAS – | Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Dikdukcapil) Mura menyambut baik, terhadap kebijakan pemerintah berlakukan Perpres No 96 Tahun 2018 tentang Persyaratan dan Tata Cara Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil serta Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No 19 Tahun 2019 tentang peningkatan kualitas layanan Adminduk.

Adapun menanggapi terkait itu, sebelum maupin sesudah diberlakukan peraturan tersebut. Disdukpencapil Mura telah berupaya berikan pelayanan prima, sekaligus akan terus berinovasi tingkatkan pelayanan adiministrasi kependudukan (Adminduk). Demikian disampaikan, Kadisdukpencapil Mura Y. Morri melalui Kabid Pengelolah Informasi Administrasi Kependudukan (Adminduk) Rahmad Dinata ketika dibincangi sejumlah wartawan diruang kerjanya. Kamis (4/7) siang.

Dikatannya, semua sudah sejak tahun 2017 hingga sekarang. Disdukcapil Mura telah berlakukan pelayanan pengurusan adminduk, secara gratis. Begitupun, dalam setiap pelayanan sendiri telah berupaya berikan pelayanan terbaik bagi warga mengurus adminduk.

“Soal pemerintah telah berlakukan PP No 96 tahun 2018 bersama turunannya Permendagri No 19 tahun 2018. Kita Disdukcapil Mura, sangat mendukung. Bahkan sudah lama sebelum aturan diberlakukan kita sudah menerapkan beberapa hal point penting terkandung dalam kedua peraturan tersebut.

Akan tetapi, namanya kita OPD berkaitan erat pelayanan akan terus berupaya berikan layanan prima, bersama tentunya akan terus berinovasi tingkatkan pelayanan adminduk,” terangnya. | NRD.

Tidak hanya itu, sambung Rahmad menuturkan dari sejumlah trobosan inovasi pelayanan adminduk telah dilakukan. Salah satunya, pihaknya terus rutinkan upaya jemput bola guna melayanan perekaman KTPel warga.
“Belum lagi, diberbagai kesempatan pertemuan atau kegiatan Bupati. Kita pun kerap kali membukan pelayanan baik itu perekam KTP atau pendaftaran Kartu Keluarga. Dan lagi, kita juga setiap harinya  menargetkan pelayanan adminduk baik cetak KTPel, KK dan Akte sehari layani 300 sampai 400 warga,”bebernya.

“Yang jelas, kita akan tetap konsisten dukung keinginan pemerintah pusat memudahkan warga mengurus adminduk. Gratis, tanpa memakan waktu lama,”tukasnya. NRD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *