Apkasi Otonomi Expo 2019 Ajang Promosi Potensi Daerah

Apkasi Otonomi Expo 2019 Ajang Promosi Potensi Daerah

JAKARTA – | Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) menggelar Otonomi Expo (AOE) 2019 di Hall B Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (03/07)

Presiden Jokowi widodo menyampaikan melalui Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto, sangat menyambut baik kegiatan Apkasi Otonomi Expo sebagai ajang berkompetisi kebaikan di berbagai daerah di Indonesia. Presiden mengharapkan inovasi mengikuti perkembangan zaman terutama penggunaan teknologi informasi dalam memberikan layanan kepada masyarakat. 

Ia mengharapkan lebih banyak sektor yang dapat meningkatkan usaha di daerah melalui berbagai inovasi sesuai dengan kearifan lokal daerah setempat. Dengan Berinovasi daerah dapat saling berkolaborasi dan menginspirasi antar sesama daerah.

“Otonomi daerah mendorong inovasi sehingga dapat terjadi kompetisi inovasi dan memperkuat kerjasama antar sesama daerah,” kata Wiranto.

Acara dihadiri para gubernur dan bupati seluruh Indonesia dan dibuka langsung Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto.

Selain menghadiri pembukaan AOE 2019, para kepala daerah yang hadir juga mengikuti Rapat Dewan Pengurus Apkasi dalam rangka, pergantian antar waktu ketua umum Apkasi sekaligus dilaksanakan Halal Bi Halal.

Sementara, Bupati Musi Rawas Hendra Gunawan sangat antusias terselenggaranya AOE 2019, menurutnya kegiatan ini akan dapat membantu percepatan pembangunan di daerah terutama daerah baru maupun daerah yang masih tertinggal.

Dengan potensi yang dimiliki setiap daerah tentunya promosi maupun inovasi sangat diperlukan guna mempercepat pembangunan di daerah dan ini juga akan berdampak pada meningkatnya perekonomian daerah.

Potensi yang dimiliki Kabupaten Musi Rawas seperti Batik Musi Rawas yang merupakan hasil kerajinan tangan masyarakat Musi Rawas serta Kopi khas Musi Rawas yakni Kopi Selangit dan Kopi Tan Bogol juga sudah dilakukan promosinya.

Melalui kegiatan ini, katanya, akan dapat mempermudah setiap daerah mempromosikan produknya ke seluruh daerah yang ada di Indonesia.

“Bangga rasanya bila produk kita bisa dikenal keseluruh Indonesia apalagi Mancanegara,” ucapnya. | *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *