Gelar Gala Dinner, Bupati H2G Jadi Inspirator Youlead Camp

Gelar Gala Dinner, Bupati H2G Jadi Inspirator Youlead Camp

MUSI RAWAS – | Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan ( H2G) menggelar gala dinner bersama mahasiswa Bhakti Nusa yang lebih dikenal dengan Youlead camp, di Pendopoan Kabupaten Musi Rawas, Sabtu (29/6).

Pada acara itu, Bupati H2G diminta untuk memberikan wejangan dan sekaligus menjadi inspirator bagi para youlead camp.

Hadir pada acara yang penuh keakraban dan ramah tamah ini, pengurus Bhakti Nusa Agung Pardini (General Manager Sekolah Kepemimpinan Bangsa), H. Kusworo Nursidik Lc. (Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Sumatra Selatan), H. Suparto H. Ujang, (Tokoh Penggerak Pendidikan), Hardiansyah (Tokoh Pemuda Sumatera Selatan), Forta Oktariansa (Project Leader Dompet Dhuafa Sumsel), Prahady, (Perwakilan Rektor Unsri), Guru-Guru Sekolah Islam Se Kabupaten Musi Rawas.

Pimpinan cabang dompet dhuafa Sumsel, Kusworo Nursidik dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada
Bupati H2G yang telah menerima mereka dan memberi jamuan makan malam.

“Kami merasa bangga diterima oleh orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Musi Rawas ini. Kami berharap Bapak Bupati berkenan nantinya memberi sedikit wejangan untuk menginspirasi para Youlead Camp ini bagaimana proses seorang H Hendra Gunawan berkarier hingga menjadi seorang bupati seperti saat ini,” katanya.

Pada kesempatan itu, Kusworo juga menjelaskan bahwa Bhakti Nusa ini merupakan salah satu dari program dompet dhuafa yang bertujuan membantu anak anak Indonesia yang memiliki kemampuan intlektual, sosial, berintegrasi tinggi untuk dididik sebagai calon pemimpin masa depan atau youlead camp.

Kusworo juga menerangkan bahwa dompet dhuafa ini lahir pada 1993.

” Kenapa disebut dhuafa, karena pendiri lembaga ini adalah para wartawan dan jurnalis, mereka terpanggil untuk menyisihkan sebagian rezeki mereka dengan tujuan bisa membantu anak- anak di Indonesia yang kurang beruntung untuk bisa melanjutkan pendidikannya kejenjang yang lebih tinggi,” katanya.

Sementara Bupati H2G dalam kesempatan itu memberikan inspirasi kepada para youlead camp agar terus berusaha berdoa dan belajar.

“Dunia semakin modern, persaingan tambah sulit.Untuk itu anak-anak mahasiswa harus bersaing, berusaha, berdoa, dan belajar, yakin kita akan mendapatkan hasil yang nemuaskan, ” katanya.

Dikatakan Bupati H2G, dia juga merupakan alumni Unsri 1989 Fakultas Pertanian jurusan Ilmu Tanah.

Dia juga menceritakan bagaimana perjuangan yang dijalaninya sebagai seorang PNS hingga dipilih sebagai Bupati Musi Rawas.

Dikatakannya, dia pernah bertugas sebagai seorang PNS di Kecamatan Ulu Rawas yang terletak diperbatasan Provinsi Jambi, kemudian dipindahkan ke Bappeda pada 1991 hingga 2001.

“Saat bertugas di Bappeda ini, saya selalu mengikuti diklat yang diselenggarakan pemerintah pusat, dan saya berhasil mendapatkan nilai terbaik utusan Sumsel,” katanya.

Kemudian pada 2001, dipercaya menjabat Kabag Ekonomi dan Pembangunan, lalu pada 2002 menjabat Kadis Pertambangan.

Seterusnya pada 2002 hingga 2004,menjabat Kadis Perkebunan, dan menjabat Kepala Bappeda Kabupaten Musi Rawas pada 2004.

“Pada 2015, Saya terpilih sebagai Wakil Bupati Musi Rawas berpasangan dengan Bupati H Ridwan Mukti 2010 hingga 2015. Dan setelah itu saya mencalonkan diri sebagai bupati berpasangan dengan Ibu Suwarti dan terpilih serta dilantik pada 16 Februari 2016 ,”jelasnya.

Diketahui pada acara gala dinner ini Bupati H2G didampingi sejumlah pejabat pemerintah Kabupaten Musi Rawas diantaranya Kaban Kesbangpol H Amra Muslimin, Kabag Humas Diky Zulkarnain, Kabag Umum Herman B, Kabag Protokol, perwakilan Dispora dan Kabid Informasi Publik dan Statistik Pangidoan Silitonga. | PS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Po Kbr Bos?