Pemkab Mura Usul 567 Kouta Formasi CPNS

Pemkab Mura Usul 567 Kouta Formasi CPNS

MUSI RAWAS – | Menindaklanjut surat edaran kementrian, B1/67 tertanggal 7 Mei 2019 tentang kewajiban seluruh daerah mengajukan kebutuhan aparatur sipil negara (ASN). Badan Kepegawaian Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSD) Kabupaten Mura,  segera usulkan sebanyak 567 kuota formasi Calon Pegawai Negeri (CPNS). Kepastian itu disampaikan, Kepala BKPSDM Rudi Irawan Ishak melaui Kabid Pengangkatan dan Pemberhentian, Wiwik Widianingsih ketika dibincangi sejumlah wartawan diruang kerjanya, Jum’at (21/6) siang.

Dikatakanya, dari semua informasi kebijakan pemerintah pusat merencanakan kembali membuka seleksi penerimaaan (Rekruetment) CPNS. Sejauh ini BKPSDM telah mengusulkan dari pasca libur cuti lebaran.

“Soal rencana kementrian, memang benar kembali pemerintah membuka peluang rekruitment CPNS. Dan kita juga sudah ajukan, sebanyak 567 kuota formasi ke Kemenpan-RB. Kelanjutannya, kita menunggu petunjuk teknis kementrian,” terangnya.

Lebih jauh, sebagai kesiapan lanjutan kembali BKSDM menyusulkan dalam bentuk format pengajuan tertulis secara online ke E-Formasi yang memang menunggu pihak kementrian belum dibuka.

“Sedangkan untuk rincian kebutuhan formasi CPNS semuanya merata mulai dari formasi kesehatan, pendidikan, teknis strategis. Yang jelas, kita sifatnya mengusulkan dan kemenpan menyetujui berapa formasnya,” bebernya.

“Intinya juga, sebanyak 567 kuota semuanya sudah disetujui SK Bupati. Kemudian kuota tersebut disesuaikan juga dengan 170 PNS yang pensiun pada 2019 ini,” tukasnya. | NRD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Po Kbr Bos?