Bersih-bersih Masjid Agung, Nilai Kebersihan Polsek dan Senpi Anggota 

Bersih-bersih Masjid Agung, Nilai Kebersihan Polsek dan Senpi Anggota 

MUSI RAWAS – | Menyemarakan hari jadi Bhayangkari ke 73 tahun, sejumlah kegiatan digulirkan Kepolisian Resort (Polres) Mura. Salah satunya, dengan dikomandoi Kapolres Mura AKBP Suhendro seluruh anggota personil turun bersih-bersih halaman Masjid Agung Darussalam. Jum’at (21/6) pagi sekitar pukul 07.30 wib.

Tidak hanya bersih-bersih halaman masjid, kegiatan lainnya sejumlah personil tergabung tim penilai bergeser meninjau keseluruh Mapolsek wilayah hukum Polres Mura. Disana tim, datang lakukan penilaian terhadap kebersihan, kerapian keberadaan mapolsek sekaligus menyempatkan diri menilai kepemilikan senjata api (Senpi) masing-masing personil.

Kapolres Mura AKBP Suhendro melalui perwira muda Ketua pelaksana kegiatan, Iptu Purwanto menegaskan, sehubungan segera dalam waktu dekat diperingatinya hut Bayangkari ke 73 tahun. Pihaknya ditunjuk langsung pimpinan, mengelar kegiatan bertajuk Bakti Religi. Dimana, kegiatan dimulai dengan melangsungkan gotong royong bersih-bersih halaman sekitaran Masjid Agung Darussalam berada di depan Mapolres Mura, Muara Beliti.

“Rangkaian kegiatan dimulai dari bersih-bersih Masjid. Kemudian, dilanjutkan kegiatan lomba penilaian kerapian dan kebersihan Mapolsek, semua tidak lain untuk memacu semangat personil polri bertugas jajaran Polres Mura semangat dan penuh tanggung jawab dalam setiap jalankan tugas pengabdian dengan negara kesatuan republik Indonesi (NKRI),” terangnya.

Lebih jauh, Purwanto menyebutkan kesemua kegiatan terutama bagi tim yang melakukan penilaian, semua menjalankan tugasnya dengan teliti memasuki satu persatu setiap ruang Satuan Kerja (Satker) yang ada di polsek. Kemudian,  selanjutnya tim juga membuat catatan tentang temuan-temuan yang di dapat, di samping itu tim dari polres juga mengecek kebersihan halaman dan lingkungan Mapolsek.

“Memang tidak seluruh mapolsek ikut penilaian, melainkan ada beberapa mapolsek yang diberikan penilaian diantaranya tiga mapolsek yakni Karang Jaya, mapolsek Nibung dan mapolsek Rawas Ilir. Adapun kriteria penilaian itu, kerapian dan kebersihan markas, Kendaraan Dinas, Senpi Dinas, Buku Induk Register Laporan Polisi dan Fungsi tekhnis KASPKT/TPTKP,” bebernya. | NRD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Po Kbr Bos?