Siaga Timsus Jalinsum, Ganggu Pemudik Ditindak Tegas

Siaga Timsus Jalinsum, Ganggu Pemudik Ditindak Tegas

MUSIRAWAS -| Jajaran kepolisian resort (Porles) Mura, bersama dibacak up personil TNI AD Dandim 0406 MLM siagakan tim khsusus (Timsus) amankan arus mudik lebaran disepanjang ruas jalan lintas sumatera (Jalinsum). Demikian disampaikan Kapolres Mura AKBP Suhendro usai mendamping Dandim 0406 MLM Letkol Inf M. Aan Setiawan memimpin pengecekan personil upacara ops ketupat Musi 2019, berlangsung Halaman Mapolres Mura. Selasa (28/5) pagi sekitar pukul 09.30 wib.

Ditegaskan Suhendro, sebagaimana menjadi tugas dan fungsi (Tupoksi) TNI-Polri menyambut perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah. Secara bersama berikan rasa aman bagi warga muslim merayakannya. Salah satunya, dengan menggelar ops ketupat musi serangkaiannya bertujuan berikan pengamanan arus mudik dan balik lebaran bagi warga masyarakat. Terlebih, guna memberikan suasana kondusif dan aman arus mudik. Bagi siapa saja berani melakukan tindak kriminal, terutama ganggu pemudik petugas timsus tidak segan lakukan tindak tegas.

“Untuk ops ketupat musi 2019, salah satu rangkaian kita TNI Polri siap amankan arus mudik dan balik lebaran. Terutama fokus utama ada bebebrapa titik rawan jalur mudik yakni mulai dari Jalinsum Rupit Muratara, Jalin Mura-Sekayu Muara Kelingi. Dan kita pun disini TNI- Polri tidak akan mentolerir sesuai instruksi bagi siapa lakukan tindak kriminal kita akan berikan tindak tegas terukur sesuai aturan berlaku,” terangnya.

Lebih jauh, Suhendro menyebutkan dari semua gelaran Ops Ketupat Musi 2019 pihaknya juga menyiapkan kesiapan lainnya diantaranya telah didirikannya 3 Pos Pengamanan dan 2 Pos pelayanan.

“Kesiapan lainnya jelas, hadapi arus mudik kita juga sudah dirikan tiga titik pospam muara keligi, muara beliti dan muara rupit berada ruas jalinsum. Sedangkan posyan sendiri ditempatkan di titik objek wisata posyan danau aur dan posyan danau gegas,” bebernya.

“Kembali berbicara kekuatan, kita pun semuanya ada sebanyak melibatkan 200 orang termasuk Timsus, yang mana semua terdiri 100 orang personil Polres, 30 personil TNI Dandim 0406 MLM dan sisanya berasal dari personil sejumlah instansi terkait pemerintah kabupaten (Pemkab) Mura dan Muratara,” tukasnya.NRD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *