Samakan Persepsi, Kapolres Pimpin Apel Linmas

#Di TPS, Linmas Harus Bisa Bangun Solidaritas dan Integeritas TNI-Polri

MUSI RAWAS – Sebagai langkah menyamakan persepsi, terkait teknis pengamanan pemilu 2019. Secara inisiatif, Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro turun memimpin apel siaga linmas berlangsung halaman upacara,  Mapolsek Muara Beliti.

Dalam giat gelar pasukan melibatkan, kurang lebih 200 personil linmas se-Kecamatan Muara Beliti. Kemarin.

Dalam kesempatan itu, Kapolres menegaskan sebagai tugas mengawal berjalannya pemilu aman, damai dan sejuk. Tentunya, menjadi harapan besar seluruh personil linmas mampu jalankan tugas serta membangun solidaritas dan integeritas dengan TNI-Polri yang bertugas di masing-masing TPS.

“Persatuan dan kesatuan merupakan modal dasar berjalan nya pemerintahan sehingga negara tetap berdiri tegak dan Masyarakat pun akan tetap menjalankan aktifitas dengan aman tenang dan lancar. Artinya, kita bersama berkumpul dalam gelar pasukan. Tentunya menjadikan upaya menyamakan persepsi, dalam melaksanakan pengamanan pileg dan pilpres,” terangnya.

Lebih jauh, dijelaskan Suhendro bahwa dalam pelaksanaan pengamanan nantinya. Pihaknya juga menghimbau agar personil linmas, mampu berkodinasi mengenai apapun termasuk kendala terjadi dilapangan.

“Jika nanti ada kendala segera melaporkan kepada Pimpinan. Sehingga, itu segera mungkin diketahui nantinya akan mendapatkan petunjuk dan arahan dari pimpinan,” bebernya.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan pertemuan. Dirinya selaku mewakili pimpinan polres mengapresiasi kehadiran seluruh personil Linmas.

“Dan dengan pertemuan silahturahmi dan doa kita bersama semoga pelaksanaan Pemilu 2019 bisa berjalan dengan aman damai dan sejuk sesuai yang kita harapkan,” tandasnya.

Sementara itu Kapolsek Muara Beliti AKP Al Busro menjelaskan, apel ini merupakan salah satu kesiapan para Linmas dan Polri dalam rangka mengamankan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 di wilayah Kecamatan Muara Beliti dan TPK. Adapun selain apel seluruh personil linmas  juga telah dibekali pelatihan PBB dan penampilan diri linmas oleh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa.

“Tugas linmas cukup berat, untuk itu setiap personil harus mengerti tugas dan perannya pada saat pelaksanaan Pam TPS saat Pemilu nanti. Karena, personil bertugas membantu  Polri dalam Pam TPS,” tukasnya. NRD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Po Kbr Bos?