Mon. May 20th, 2019

Era Digital, Informasi Jadi Kebutuhan Pokok

Musi Rawas, – Di era digital harus disikapi dengan baik, apalagi zaman sekarang sudah serba android. Untuk itu bersikap cerdas dan bijak dalam menggunakan internet menjadi hal yang paling utama karena informasi saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok.

Demikian disampaikan Staf Ahli Menteri Kominfo Bidang Komunikasi dan Media Massa, Gun gun Siswadi, saat acara Bakti kominfo untuk Negeri, di Pondok Pesantren Syifaul Janah Desa Air Satan, Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan, Kamis (14/2).

Dalam acara tersebut, dengan mengusung tema, ‘Pemberdayaan Masyarakat Dalam Pengelolaan Teknologi Informasi dan Komunikasi’, diharapkan di Kabupaten Musi Rawas bisa menjadi pelopor informasi yang dapat dimanfaatkan dalam kesejahteraan masyarakat.

“Gunakan teknologi informasi dan komunikasi dengan bijak dan optimal agar dapat bermanfaat bagi maayarakat,” imbuhnya.

Sementara Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti saat membuka acara tersebut menyampaikan, melalui penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi barokah dan bermanfaat bagi para peserta terutama para santri dan siswa-siswi serta masyarakat lainnya.

Dewasa ini perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, katanya, khususnya media sosial di Indonesia sangatlah pesat, sehingga terbentuk era baru yang sering dikenal dengan sebutan era milenial. Dimana di era ini para generasinya tidak lepas dari sosial media maupun smartphone.

“Tekhnologi dan informasi akan membawa dampak yang sangat positif jika digunakan secara bijak dan optimal seperti pembelajaran melalui internet atau bahkan menjadi wadah untuk berwirausaha. Namun jika digunakan secara tidak bijaksana, generasi muda akan terseret oleh dampak negatif dari sosial media maupun internet,” ujarnya.

Selain itu, wabup juga berharap, setelah mengikuti acara ini para generasi milenial kedepannya harus cerdas serta bijaksana dalam menggunakan dan memanfaatkan tekhnologi di era sekarang secara maksimal. Sehingga nantinya dapat meningkatkan taraf hidup yang baik dan bisa lebih berkembang.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pelantikan pengurus baru santripreneur Pondok Pesantren Syifaul Janah.

Hadir juga dalam acara tersebut Kemenag Kabupaten Musi Rawas, Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Musi Rawas, M Rozak, Danramil Muara Beliti, Alko Prawi, Kades Air Satan, Ghufron, Pengurus Ponpes Syifaul Janah beserta para santri. (Andi-MMR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *