Ini Permintaan Dewan Mengenai Wabah WBC

KETUA Komisi IV DPR RI Edhy Prabowo memastikan bahwa upaya untuk memberantas organisme pengganggu tanaman (OPT) atau wabah hama wereng batang coklat (WBC) di Kabupaten Musi Rawas telah berhasil dilakukan. Ia mengaku telah mendapatkan info tersebut dari dinas terkait yang hadir dalam Kunjungan Kerja Spesifik (Kunspek) Komisi IV DPR RI ke Provinsi Sumatera Selatan.

Akan tetapi ia tetap mendorong agar pemerintah daerah terus melakukan sosialisasi kepada para petani di daerah Musi Rawas secara menyeluruh, agar OPT/WBC yang sangat mengkhawatirkan selama lima tahun belakangan tersebut, tidak kembali menyerang lahan pertanian dan hasil produksi petani.

“Selain itu juga kunjungan kami ke Lubuk Linggau ini juga ingin memastikan wabah hama wereng coklat yang kemudian wabahnya meluas melanda Musi Rawas. Berdasarkan laporan dari dinas, Alhamdulillah ternyata sudah terkendali dan sudah dibantu semua para petaninya. Yang paling penting itu,” tutur Edhy saat memimpin Tim Kunspek Komisi IV DPR RI ke Lubuk Linggau, Sumsel, Rabu (23/1/2019).

Politisi dapil Sumatera Selatan I tersebut mengingatkan kembali bahwa salah satu tugas dan fungsi dari Anggota Dewan adalah melakukan pengawasan dari program pemerintah. Yang dimaksudkan di sini adalah program pemberantasan OPT/WBC tersebut, sehingga ia berharap jika ada info lebih lanjut terkait hal tersebut mohon disampaikan.

“Jangan sampai kunjungan kami setiap saat menjanjikan ada pembenahan, tapi ternyata tidak pernah ada. Nah ini Alhamdulillah dikatakan sudah tidak ada masalah. Kalau sampai masih ada masalah ini, saya minta tolong teman-teman media beritahu kami, yang jelas anggarannya ada dan sudah disiapkan untuk mengganti tanaman-tanaman yang rusak,” tukas politisi Partai Gerindra itu. (eps/sf–DPR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

 

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb