Musi Rawas Lahirkan Icon Guru PAUD Sumsel

PALEMBANG – Pujian kembali dilontarkan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru (HD) kepada Pemerintah Kabupaten Musi Rawas. Kali ini, sektor pendidikan mendapat pujian orang nomor satu di Pemprov Sumsel ini.

Sosok Guru PAUD Berprestasi Kabupaten Musi Rawas, Muzayanah kali ini yang mengharumkan kabupaten Musi Rawas. Bahkan, HD berencana menetapkan Muzayanah menjadi Icon Bunda PAUD Propinsi Sumatera Selatan.

Menjadikan Muzayanah menjadi Icon Bunda PAUD Sumatera Selatan ini bukan tanpa alasan, atas dedikasinya dan ketekunannya sebagai Guru PAUD di salah satu desa yang terpencil yakni Desa Bumi Makmur Kecamatan Muara Lakitan juga telah meraih penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI sebagai Guru PAUD berdedikasi dan berprestasi tingkat Nasional tahun 2018.

Atas dedikasinya dan perjuanganya, Ibu Muzayanah pada Oktober 2018 lalu bersama 21 Guru TK, PAUD dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) berprestasi dari provinsi lainnya mengikuti pelatihan ke Denmark untuk lebih memahami tentang pola pembelajaran dan mendidik anak-anak. Dari 22 peserta tersebut hanya 6 peserta dari pulau jawa, salah satunya Ibu Muzayanah.

Gubernur HD, di kantor Gubernur Sumsel, Kamis (13/12/2018) saat menerima audiensi Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan beserta rombongan, berharap dengan ditetapkannya Ibu Muzayanah sebagai Icon Bunda PAUD Sumsel bersama Guru PAUD berprestasi lainnya di Propinsi Sumsel dapat menjadi motivator bagi Guru PAUD lainnya untuk lebih baik dalam mendidik siswa-siswanya dan berprestasi.

Kepada Bunda PAUD Provinsi Sumsel Pebrita Lustia Herman Deru yang ikut hadir dalam Audiensi, Gubernur HD mengharapkan Icon Bunda PAUD ini dapat terus dilibatkan dalam setiap kegiatan baik itu kegiatan PKK, PAUD maupun kegiatan pendidikan lainnya sehingga dapat menjadi stimulus bagi tenaga pendidik lainnya untuk lebih berprestasi dan mendidik siswanya.

Sementara itu, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Musi Rawas, dr Hj Noviar Marlina Gunawan mengaku bangga dan bahagia karena salah satu Guru PAUD Musi Rawas dapat menjadi Icon Bunda PAUD Propinsi Sumsel. Hal ini merupakan penghargaan yang sangat besar dimana, Kabupaten Musi Rawas yang berstatus tertinggal namun dapat menjadi Icon dunia pendidikan Sumsel.

“Saya mengucapkan terimah kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Gubernur Sumsel dengan menjadikan Guru PAUD di Desa Terpencil Musi Rawas sebagai Icon Bunda PAUD Sumatera Selatan dan dirinya berharap Penghargaan ini dapat menjadi motivasi Pemkab Mura khususnya TP PKK Musi Rawas untuk lebih giat membina dan memperhatikan tenaga pendidik di Kabupaten Musi Rawas,” ujarnya.

Kepada Ketua TP PKK Musi Rawas dan jajaranya, Bupati Hendra juga mengucapkan terimah kasih dan memberikan apresiasi atas pembinaan dan pendampingan yang telah dilakukan bagi Guru PAUD sehingga meraih prestasi baik ditingkat Provinsi Sumsel dan Nasional.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb