Diumbar ke Media, Pemkab Mura Cabut Segel PT CLBB?

Musi Rawas – Akhirnya kemelut berujung pelaporan terhadap oknum pegawai perizinan (DPM PTSP) ke APH di tindak lanjuti oleh Dinas DPM PTSP Mura dengan mencabut segel yang telah dipasang pada bangunan perusahaan PT CLBB Desa semangus lama. Senin 26/11/2018.

Penyegelan PT CLBB diduga disebabkan pihak PT tidak mengindahkan saran dari oknum perizinan Mei Juanda untuk menggunakan pihak ke tiga dalam kepengurusan IMB. Kecewa karena merasa dipersulit pihak PT melayangkan surat laporan ke APH dan kemelut tersebut dipublikasi ke media.

Ditemui di kantornya, Kepala Dinas Yudi Fachriansyah, tidak berada di kantor sedang mengikuti pembahasan APBD 2019 yang berjalan alot. Begipula pula hal nya dengan Kabid Perizinan dan Non Perizinan DPMPTSP, Mei Juanda tidak berada di kantor.

Menurut salah satu staf perizinan menyampaikan bahwa Kepala Dinas Yudi Fachriansyah dan Kabid Perizinan tidak sedang berada di kantor.

“Kadis ikut rapat di DPRD, kalau Kabid nya Dinas Luar ke Kecamatan Muara Lakitan”, katanya.

Lanjutnya, Kabid (Mei) kesana kalau tidak salah dengar ada urusan ke pihak PT CLBB untuk urusan segel, sebutnya.

Sementara Tedy Laszuardi PNS Perizinan menceritakan bahwa Mei Juanda ke Kecamatan Muara Lakitan untuk melepas segel yang dipasang beberapa waktu lalu.

“Semestinya pihak PT CLBB tidak mengumbar permasalahan ini keluar agar tidak ada konplik”, ujarnya.

Sambungnya, dengan mengumbar permasalahan ini keluar melalui media akan menimbulkan ketegangan dikedua pihak dan dapat membuat hubungan yang kurang harmonis.

“Tidak perlu ngotot, bicarakan secara baik-baik dalam penyelesaiannya”, cakap Dedy.

Dilepasnya penyegelan bangunan PT CLBB oleh DPM PTSP, pihak PT belum dapat dihubungi dan dimintai keterangannya terkait pencabutan segel oleh pihak Dinas Perizinan Kabupaten Musi Rawas. (Camiel-suararakyatdaerah.net)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb