PHBS Salah Satu Upaya Wujudkan Musi Rawas Sempurna 2021

Musi Rawas, – Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan menyampaikan, selamat datang kepada tim juri ke Desa Petrans Jaya dalam rangka melaksanakan penilaian lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2018, di Desa Petrans Jaya Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas, Selasa (06/11).

Disampaikan bupati saat itu, perilaku hidup bersih dan sehat merupakan cerminan pola hidup keluarga yang senantiasa memperhatikan dan menjaga kesehatan seluruh anggota keluarganya.

Peran pemerintah dalam 10 indikator PHBS sangat penting pelaksanaannya, yang memfasilitasi puskesmas dalam pelaksanaan kegiatan kesehatan di masyarakat.

Kemudian, sumber daya manusia dan berkualitas merupakan modal utama atau investasi dalam pembangunan kesehatan. Kesehatan bersama-sama dengan pendidikan dan ekonomi merupakan tiga pilar yang sangat mempengaruhi kualitas hidup manusia.

Sejalan dengan semangat PHBS, “Desa Petrans Jaya telah menjadi plopped PHBS dan menjadi tauladan bagi desa lainnya untuk mempercepat mewujudkan Musi Rawas Sempurna 2021, seperti apa yang telah dicanangkan,” ujarnya. (Andi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb