Sun. Jun 16th, 2019

Pemkab Musi Rawas Gelar Sosialisasi, Upaya Ciptakan Koperasi Sehat

Musi Rawas, – Pemkab Musi Rawas melalui Dinas Koperasi dan UKM menggelar kegiatan Sosialisasi Penilaian Kualitas dan Kesehatan Kelembagaan Usaha Koperasi, di ballroom Hotel Sempurna Lubuklinggau, Senin sampai dengan Selasa (5-6/11).

Dalam kegiatan tersebut diikuti 50 peserta dalam dua tahap yakni, tahap pertama, Senin (5/11) terdiri dari 25 peserta. Dan tahap kedua, Selasa (6/11) 25 peserta dari penggiat koperasi di Kabupaten Musi Rawas.

Sedangkan dalam acara ini menghadirkan pemateri dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Selatan yakni, Ambar Sehatiningsih, dan Eli Kurniasih. Selain itu juga diisi pemateri Kepala Dinas Koperasi dan UKM Musi Rawas, H Yamin Fabli.

Disampaikan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Musi Rawas, kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk memberikan kemampuan mengorganisir koperasi, setidaknya kepada 50 peserta yang akan mengikuti pelaksanaan acara ini.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, “diharapkan kata Yamin Fabli, koperasi yang ada dapat bersaing dan menjadi koperasi yang sehat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Penanganan Perkoperasian Dinas Koperasi dan UKM Musi Rawas, Dicky Ferdinand menyampaikan, tujuan utama koperasi adalah meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat pada umumnya.

Seiring berkembangnya koperasi sebagai usaha masyarakat, mampu memperkuat dirinya sebagai badan usaha yang tangguh dan mandiri. Koperasi juga berlandaskan pada prinsip-prinsip koperasi, sekaligus berdasarkan atas azas kekeluargaan, ungkapnya. (Andi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *