Pemkab Mura Terus Kembangkan Sapras Objek Wisata

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas, Sumsel terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana (Sapras) Objek Wisata yang ada di daerahnya.

Kepala Bidang (Kabid) Objek Wisata, Disbudpar Kabupaten Musi Rawas, Adiwena Riza Kemala Kunto mengatakan pengembangan dan peningkatan Objek Wisata terus ditingkatkan.

“Saat ini kita sedang membangun pondok pemancingan di objek wisata Danau Gegas Kecamatan Sukakarya.

Kemudian gerbang wisata Air Terjun Curuq Tinggi Desa Taba Remanik Kecamatan Selangit,” ujarnya saat dibincangi dikantornya, Jum’at.

Selanjutnya, pengadaan alat out bond di Bukit Cogong Desa Sukakarya Kecamatan STL Ulu Terawas dan Monumen Nama serta toilet Curuq Panjang di Desa Durian Remuk Kecamatan Muara Beliti, semuanya melalui APBD Disbudpar Kabupaten Musi Rawas.

Peningkatan sarana dan prasarana tersebut lanjut dia, dengan tujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di Kabupaten Musi Rawas yang pada akhirnya dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Musi Rawas.

Diharapkan kata Adi, “kedepannya Kabupaten Musi Rawas dapat menjadi daerah tujuan wisata di Sumatera Selatan pada khususnya, dan Indonesia pada umumnya.”

Dirinya juga menambahkan, selain objek wisata tersebut masih banyak wisata lainnya di Kabupaten Musi Rawas yang akan terus dikembangkan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb