Inilah Bantuan Usaha Ekonomi Produktif Untuk Lansia di Musi Rawas

Musi Rawas – Dinas Sosial Kabupaten Musi Rawas menyalurkan bantuan untuk lansia keluarga miskin dalam bentuk program Usaha Ekonomi Produktif (UEP) melalui dana Dekosentrasi Provinsi Sumsel yang bersumber dari Kementerian Sosial.

Adapun bantuan yang disalurkan tersebut yakni stimulan sebagai pengembangan usaha yang disesuaikan dengan kebutuhan permintaan dari usaha lansia, contohnya perlengkapan bahan untuk pembuatan tempe, bantuan bahan untuk isi warung manisan, ternak bebek dan pakannya, yang diserahkan langsung oleh pendamping lansia melalui rekomendasi Dinas Sosial Musi Rawas.

Sedangkan bantuan yang disalurkan tersebut untuk 20 orang lansia di Kecamatan Tugumulyo, STL Ulu Terawas, Tuah Negeri dan Sumber Harta.

Saat ini, dua Kecamatan Sumber Harta dan Tuah Negeri yang sudah menerima bantuan UEP tersebut, dilanjutkan dengan hari ini di Tugumulyo dan STL Ulu terawas.

Tujuan diserahkan bantuan tersebut dapat menunjang kebutuhan ekonomi serta meningkatkan kemandirian bagi kepala keluarga dan sebagai pengembangan usaha bagi lansia.

Diharapkan, “dengan adanya bantuan UEP ini agar lansia keluarga miskin dapat mandiri secara finansial ekonomi keluarganya dan dapat berkembang usahanya,” ujar Kabid Rehabsos melalui Kasi Rehabilitisi Sosial Anak dan Lanjut Usia Dinas Sosial Musi Rawas, Sri Mumpuni saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (29/8). (And)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb