Konstelasi Politik Tinggi Perlu Peningkatan Toleransi Beragama

MUSI RAWAS, Jurnalindependen.co.id – Guna meningkatkan kesadaran dan toleransi umat beragama, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melakukan sosialisasi di Desa G1 Mataram, Kecamatan Tugumulyo, Selasa (17/07).

Sosialisasi dengan tema, Peningkatan dan Toleransi Umat Beragama ini dibuka langsung Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan bahwa saat ini konstelasi politik sangat tinggi maka perlu peningkatan toleransi terutama antar umat beragama.

“Toleransi yang telah ada selama ini perlu terus dipupuk dan ditingkatkan. Jangan sampai karena perbedaan pandangan maupun keyakinan agama menjadi kita terpecah belah,” kata Bupati.

Mari kita jaga kerukunan agama, lanjut Bupati baik dengan sesama tetangga maupun lingkungan sekitar kita.

Bupati juga mengajak para pemuka lintas agama, pemuka adat serta aparat pemerintah agar senantiasa saling memelihara kerukunan yang telah terjalin selama ini.

“Saya juga berpesan agar para pemuka lintas agama, pemuka adat serta seluruh masyarakat kita agar dapat memelihara infrastruktur jalan yang telah dibangun.

Anggaran kita terbatas, hendaknya jalan yang dibangun dipelihara dan dijaga jangan sampai mudah rusak karena beban berat mobil angkutan yang melebihi kapasitas kekuatan jalan kabupaten yang rata-rata 8 ton.

Bila jalan mudah rusak maka kerugian tentu bukan saja bagi kita tapi hingga anak cucu kita,” papar Bupati.

Hadir dalam acara tersebut, perwakikan Kesbangpol Provinsi Sumatera Selatan, Kapolres Musi Rawas, Perwakilan Dandim 0406 MLM, Pengadilan Agama Lubuklinggau, Kementerian Agama Kabupaten Musi Rawas, Kesbangpol Kabupaten Musi Rawas, Camat Tugumulyo serta perwakilan lintas agama dan pemuka adat di Kabupaten Musi Rawas. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb