PWI Musirawas Sukses Gelar Bimtek Pers dan Kehumasan

MUSIRAWAS, Jurnalindependen.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musirawas sukses menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Pers dan Kehumasan bagi para Kades di Musi Rawas, Selasa (27/12/2016) di Ballroom Hotel Hakmaz Taba Lubuklinggau.

Kabag Humas Setda Kabupaten Musirawas, Muhammad Setiawan mengapresiasi acara Bimtek yang diselenggarakan PWI Kabupaten Musirawas tersebut.

Menurutnya, sinergitas antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musirawas dan PWI untuk mendukung berbagai program pembangunan yang ada, termasuk dibidang sumber daya manusia (SDM) sangat dibutuhkan.

“Peran strategis PWI atau Pers dalam menyampaikan informasi dan potensi daerah/desa mesti di optimalkan, sehingga masyarakat serta pelaku usaha menjadi tahu.

“Hari ini kita melaksanakan Bimtek untuk para Kades agar dalam menjalankan pemerintahan di desa mengerti mengenai tugas-tugas kehumasan serta faham tentang Pers ,” katanya.

Sementara, Ketua PWI Kabupaten Musirawas Novi Yansyah mengatakan Bimtek dimaksud untuk memberikan pengetahuan kepada Kades atau perangkat desa tentang tupoksi humas, selain itu mengetahui seluk beluk pers.

“Kita ingin mereka mengerti bagaimana menghadapi wartawan, berkaitan dengan peraturan yang dicantumkan pada UU No. 40 Tahun 1999 tentang Pers. Dengan mereka mengerti maka akan ada saling memahami masing-masing pihak,” ungkap Novi Yansyah.

Sebanyak 18 Kades yang diantaranya ada yang diwakili perangkat desa menjadi peserta pada Bimtek tersebut. 18 desa, diantaranya 10 desa dari Kecamatan TP Kepungut, 6 desa dari Kecamatan Sukakarya, 1 desa dari Kecamatan Muara Beliti dan 1 desa dari Kecamatan Tugumulyo.

Hadir juga dalam acara tersebut, Sekretaris BPMPD Wahyu Wibisono, Camat Sukakarya Doddy Irdiawan, Kasubbag Pemberitaan dan Kerjasama Pers, Kasubbag Publikasi dan Dokumentasi serta Ketua PWI Musirawas beserta anggota.

Narasumber acara, Muhammad Setiawan dengan materi Kehumasan, Novi Yansyah dengan materi Pers dan Etik Jurnalistik, dan Wahyu Wibisono materi Pemerintahan Desa.

Penulis/Editor : Faisol Fanani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb