Polisi Terkena Kasus Hukum Harus Dihukum Lebih Berat

JAKARTA – Jika seorang oknum aparat kepolisian terkena masalah hokum, terlebih lagi terlibat kasus narkoba itu harus dijatuhi hokuman lebih berat. Hal tersebut diungkapkan anggota DPR RI, Edy Kusuma Wijaya, usai sidang paripurna DPR RI, Jumat (29/4).

“Jika seorang aparat penegak hokum seperti polisi terkena kasus hokum, apalagi kasus narkoba seperti yang tengah menimpa oknum Kasat Narkoba di Medan, maka menurut saya harus dihukum lebih berat, dan seberat-beratnya,”ujar Edy.

Edy, yang juga seorang purnawirawan polisi ini melanjutkan bahwa sejatinya seorang polisi yang merupakan aparat penegak hokum menjadi contoh atau teladan bagi masyarakat lain. Sehingga seharusnya mampu memberikan perilaku yang terbaik, bukan malah sebaliknya.

Pada kesempatan itu Politisi dari Fraksi PDI Perjuangan yang baru saja dilantik oleh Ketua MA, Hatta Ali lewat Keppres No. 33/P tahun 2016 tanggal 18 maret 2016 ini, menceritakan ikhwal pelantikannya sebagai anggota DPR RI yang baru bisa dilangsungkan hari ini.

 “Di Dapil saya tersedia dua kursi, sementara perolehan suara saya tertinggi ke tiga. Namun caleg yang memperoleh suara tertinggi pertama terkena masalah hukum, kasus Pak Wawan (korupsi alat kesehatan di Banteng-red), maka secara otomatis saya sebagai tertinggi ketiga sejatinya langsung menggantikannya. Namun ternyata tak semudah itu, terlebih dahulu saya harus menunggu proses hokum yang bersangkutan baru kemudian dilanjutkan dengan proses politik. Dan alhamdulillah hari ini saya resmi dilantik menjadi anggota DPR RI mewakili dapil saya Banten,”paparnya.

Dengan latar belakang profesinya terdahulu sebagai seorang polisi dengan pangkat terakhir Irjen, Edy sejatinya ingin ditempatkan di komisi III yang membidangi masalah hokum. Namun sebagai petugas partai ia mengaku siap ditempatkan di komisi dan bidang apapun.

“Kalau  sesuai dengan background saya sebelumnya saya ingin di Komisi hokum yakni komisi tiga, namun sebagai petugas partai saya siap ditempatkan dimana saja. Dan insyallah saya akan terus menjaga amanah rakyat khususnya yang berada di Dapil saya ini, tentunya dengan doa dari semuanya,”pungkasnya. (Ayu–DPR RI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb