Sebagai Panutan Masyarakat, Aparatur Sipil Harus Bersih dari Narkoba

MUSI RAWAS, Jurnalindependen.com – Sebagai panutan masyarakat, Aparatus Sipil harus bersih dari Narkoba. Untuk itu Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Musi Rawas (Mura) provinsi Sumatera Selatan mendukung penuh rencana tes urine bagi calon pejabat di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura.

Hal ini disampaikan Ketua BNK Mura melalui Sekretarisnya, Hendra Amoer kepada Jurnalindependen.com siang tadi, Rabu (27/04/2016). “Kami sangat sependapat karena hal tersebut dilakukan mengingat penanganan dan pencegahan Narkoba harus dilakukan secara masiv serta semaksimal mungkin menutup celah masuknya pengaruh Narkoba apalagi dilingkungan birokrasi,” katanya.

Hendra Amoer melanjutkan bahwa periksa urine diharapkan tidak hanya pada saat menjelang pelantikan akan tetapi secara periodik terus dilakukan sehingga ruang gerak penyalah gunaan narkoba dilingkungan birokrasi betul-betul dapat dipersempit.

“Kita berharap bukan hanya jelang pelantikan saja tetapi perlu secara periodik untuk pegawai yang ada. Hal ini dilakukan agar Aparatur Sipil benar-benar bersih dari pengaruh Narkoba, mereka adalah panutan bagi masyarakat,” harap Hendra Amoer.

Masih dikatakan Hendra Amoer, BNK berperan sebagai pendukung karena berkaitan dengan tes urine pegawai tentu di lakukan Pemkab Mura melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), karena anggaran di mereka. Lain halnya kalau BNK di amanahkan melalui penganggaran kegiatan tersebut.

“Mengenai tes urine bagi aparatur sipil negara, sudah ada aturannya berdasarkan Surat Edaran MENPAN RB, No. : B/4741/M.PANRB/12/2015 tanggal 31 Desember 2015. Jadi ini pedoman pelaksanaan tes urine,” tutupnya. (fs)

Berita Terkait :

Hasil Tes Urine 362 CPNS K2 Mura Belum di Publikasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb