Hasil Tes Urine 362 CPNS K2 Mura Belum di Publikasi

MUSI RAWAS, Jurnalindependen.com — Hingga kini belum diketahui hasil tes urine CPNS K2 Kabupaten Musi Rawas (Mura) yang dilakukan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) dengan melibatkan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Mura dan lainnya pada 15 – 17 Maret lalu di BKPP.

Kepala BKPP Mura melalui Kabid Penempatan dan Pengangkatan Pegawai, Amin Subagja menyampaikan kepada Jurnalindependen.com, kemarin (Selasa – 26/04/2016) di kantornya bahwa hasil tes urine masih dalam proses untuk disampaikan ke Bupati Musi Rawas.

“Hasil tes urine 362 CPNS K2 dalam proses untuk disampaikan ke Bupati Musi Rawas. Hasil tes urine tersebut tidak bisa kami publikasi karena bukan kewenangan kami,” kata Amin Subagja.

Ditanya mengenai rencana tes urine bagi pegawai lainnya, Amin Subagja mengatakan bahwa kemungkinan ada kebijakan baru bagi calon pejabat baru akan dites urine, untuk memeriksa apakah terlibat dalam penggunaan narkoba atau tidak. Hal ini dilakukan agar pejabat di lingkungan Pemkab Mura harus benar-benar bersih dari penggunaan Narkoba.

“Kemungkinan ada kebijakan baru yang nantinya setiap calon pejabat baru harus di tes urine untuk membuktikan bersih atau tidak dari narkoba. Bila perlu satu atau dua jam sebelum dilantik mesti di tes urine,” ungkap Amin Subagja. (fs)

Berita Terkait :

Tes Urine di BKPP Dinilai Lebih Transparan dan Akurat

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb