Karnaval Budaya & Mobil Hias turut meriahkan HUT Mura ke-73

Bupati Hendra Gunawan saat diwawancarai wartawan
Bupati Hendra Gunawan saat diwawancarai wartawan

MUSI RAWAS, Jurnalindependen.com – Kegiatan Karnaval Budaya dan Mobil Hias turut meriahkan HUT Kabupaten Musi Rawas ke-73, Sabtu (22/04/2016).  Dengan rute Terminal Simpang Periuk – Lapangan K Kalibening, karnaval diikuti puluhan peserta dari berbagai instansi, ormas dan Polres Mura, mulai pukul 13.00 WIB hingga selesai.

Bupati Musi Rawas, Hendra Gunawan mengatakan kepada Jurnalindependen.com sesaat usai karnaval bahwa ia bersyukur karnaval dapat terselenggara dengan aman dan baik berkat gotong royong dan kebersamaan semua pihak.

“Al hamdulillah, berkat gotong royong dan kebersamaan semua pihak, acara yang sudah puluhan tahun ditinggalkan dapat terlaksana kembali.

Dengan karnaval ini jelas terlihat hasil pembangunan, kreativitas budaya termasuk hasil alam kita di pamerkan agar dapat diketahui masyarakat, sehingga diharapkan dapat memacu semangat untuk bersama-sama membangun Kabupaten Musi Rawas yang lebih baik dengan semangat ‘AYO Kerja Kerja Kerja Kerja dan Kerja’.

Selain itu terlihat kreativitas anak-anak kita dari berbagai sekolah telah menampilkan kemampuan mereka, seperti marching band, pencak silat dan seni budaya yang lain,” ungkap Hendra Gunawan.

Tentunya kita berbahagia, lanjut Hendra Gunawan, karnaval ini pernah dilakukan ketika Lubuklinggau masih menjadi ibukota (Kota Administratif) dari Kabupaten Musi Rawas, dan sekarang dapat kita selenggarakan kembali.

“Saya sungguh terharu tadi dengan cuaca yang panas, anak-anak kita (dari berbagai sekolah), tetap semangat dengan menunjukkan kemampuan dan kreativitasnya untuk menghibur kita semua.

Untuk itu kita beri apresiasi yang tinggi kepada anak-anak kita tersebut. Akhirnya kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas partisipasinya terhadap acara karnaval ini,” tutur Bupati, yang teringat masa kecil saat di SD pernah ikut karnaval.

Bupati Hendra Gunawan saat menandatangani komitmen bersama Peduli Aksi Keselamatan Berlalu lintas
Bupati Hendra Gunawan saat menandatangani komitmen bersama Peduli Aksi Keselamatan Berlalu lintas

Ikut serta dalam acara tersebut Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 0406, Ketua TP PKK, dan seluruh Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Musi Rawas.

Terlihat antusiasme yang sangat besar dari setiap peserta demi ikut memeriahkan acara tersebut, mulai dari Pemilihan Kostum yang unik sampai hiasan mobil yang sangat kreatif. Bahkan panasnya cuaca pun tidak mengurangi animo masyarakat yang menyaksikan acara tersebut.

Karnaval ini merupakan bagian dari rangkaian pereyaan HUT Kabupaten Musi Rawas ke-73, sebelumnya Pemerintah Kabupaten Musi Rawas sukses menggelar acara FunBike, Paripurna Istimewa, dan Tabligh Akbar.

Selain itu, pada hari itu juga dilakukan penandatanganan komitmen bersama Peduli Aksi Keselamatan Berlalu lintas di Kabupaten Musi Rawas, antara Bupati, Ketua DPRD beserta anggota, Kapolres, Dandim 0406, Kasdim 0406, Asisten Kesra dan Keuangan. (Faisol Fanani – ADVETORIAL)

Bupati dan FKPD serta jajarannya fose bersama dalam rangka bulan tertib lalulintas
Bupati dan FKPD serta jajarannya fose bersama dalam rangka bulan tertib lalulintas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb