Depan Kantor DKP di jadikan TPA

LUBUKLINGGAU, Jurnalindependen.com – Tumpukan sampah yang menggunung menjadi pemandangan baru serta menebar aroma tak sedap Ketika kita melintasi Jalinsum tepatnya didepan Kantor Dinas Kebersihan Dan Pertamanan (DKP) Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan hal ini terjadi dalam beberapa bulan terakhir.  Pihak DKP sengaja menjadikan tempat tersebut sebagai Tempat Pembuangan Akhir (TPA) padahal TPA yang baru sudah ada di daerah Jungkung.

Agus salah satu pengendara motor saat melintasi jalan tersebut mengatakan bahwa sangat terganggu dengan adanya tumpukan sampah yang menebar bau tak sedap.

“Kalau kita melewati jalan di depan Kantor DKP harus menutup hidung untuk menghindari bau tak sedap, apalagi saat ini musim hujan aroma tak sedap tambah menyengat, “ Keluhnya.

Hal senada diungkapkan Ali, Keberadaan sampah tersebut sangat mengganggu kenyamanan dan kesehatan warga sekitar. “Kami yang tinggal disini merasa resah dengan kehadiran TPA, padahal didaerah ini berdekatan dengan pemukiman penduduk,” ujarnya.

Selanjutnya Ali mengharapkan kepada Pemerintah Kota Lubuklinggau dalam hal ini Dinas Kebersihan dan Pertamanan agar secepatnya TPA ditutup.  “Kami warga sekitar sini sangat mengharapkan agar TPA dipindahkan yang jauh dari pemukiman penduduk, kasihan dengan kesehatan anak anak, “ harapnya.

Kgs. Effendi Feri Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota lubuklinggau ketika dikonfirmasi melalui seluler, Sabtu (16/04/2016)  membenarkan bahwa keberadaan TPA didepan Kantor DKP,  “Mau gimana lagi TPA yang ada dijungkung jalannya belum bisa dilewati oleh mobil pengangkut sampah, mengenai kapan jalannya selesai tanya saja langsung ke PU. Tata Kota, “ jelasnya.

Pantauan Wartawan dilapangan terlihat sampah serta tanah lumpur yang berserakan sepanjang jalan dekat kantor DKP, tak hanya itu puluhan truk pengangkut sampah saat beroperasi tidak menutup bak truk sehingga sampah bertebaran dijalan.

Selain itu, tumpukan sampah yang tidak terangkut oleh truk sampah  sering dijumpai dipinggir jalan hampir setiap sudut kota. (Her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb