Kepengurusan PWI Musi Rawas Utara Resmi di Lantik

MURATARA, Jurnalindependen.com – Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Sumatera Selatan masa bakti 2016-2017 resmi di lantik oleh PWI Sumatera Selatan H Oktaf Riadi,SH.

Acara pelantikan tersebut bertempat di Hotel Smart Ruangan Asoka Lantai 3 Kota lubuklinggau, Jumat (15/04/2016) Pk,21.00 WIB.

Turut hadir hadir dalam acara pelantikan PWI Muratara tersebut yakni, Wakil Bupati Muratara H Devi Suhartoni, Dandim 0406, Kapolres Mura, Plt Sekda Muratara, Assisten III, Kepala SKPD, Camat, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, Alim Ulama yang ada di Muratara, serta Perwakilan dari PWI kabupaten tetangga yakni Musi Rawas, Empat Lawang, Ogan Ilir dan Lahat.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Sumatera Selatan (Sumsel) H Oktaf Riyadi dalam kata sambutannya mengatakan, Tidak ada wartawan yang bermasalah dengan hukum justru yang di luar PWI yang sekarang lagi berurusan dengan aparat penegak hukun (di tangkap) karena melakukan pemerasan Karena tidak professional dalam menjalankan tugasnya sebagai wartawan.

Saya meminta kepada teman-teman bagaimana tugas kita selaku wartawan sebagai sosial control untuk memberikan berita yang baik kepada masyarakat.

“ Wartawan yang tergabung dalam Organisasi PWI belum ada yang di tangkap oleh aparat penegak hukum dalam menjalankan tugasnya, karena mereka professional dalam melaksanakan fungsi dan tugasnya sebagai wartawan, justru yang di luar PWI banyak yang bermasalah dan berurusan dengan pihak hukum karena ketidak professional mereka dalam menjalankan tugasnya sebagai wartawan,

Contohnya baru-baru ini ada wartawan dari daerah Musi Banyu Asin yang di tangkap oleh aparat penegak hukum karena melakukan pemerasan, “ Kata Oktaf.

Lebih lanjut OKtaf Mengatakan, Dirinya selaku pribadi merasa bangga, karena PWI Muratara adalah kabupaten Daerah Otonomi Baru (DOB) hasil dari pemekaran kabupaten Musi Rawas telah berhasil menunjukkan eksis nyatanya dalam membentuk kepengurusan PWI Muratara untuk itulah kita berharap mendukung program pembangunan di muratara,

kalau ada jalan yang rusak cepat kita informasikan biar cepat di perbaiki dan jangan sampai di biarkan jalan tersebut rusak berbulan-bulan, itulah tugas wartawan.

“ Saya merasa bangga dan menyatakan bahwa Pelantikan PWI Muratara hari ini luar biasa, kami terima kasih kepada Bupati kepala SKPD serta perusahaan yang telah membantu dan menyukseskan acara pelantikan PWI Muratara dan saya dengar perjuangan teman-teman begitu banyak lika-likunya dalam membentuk kepengurusan PWI tersebut, “ Puji Oktaf.

Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara H Devi Suhartoni dalam kata sambutannya mengatakan, Suatu kebanggaan bahwa salah satu organisasi penting yang mendukung pemerintahan kabupaten muratara yakni Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Muratara telah terbentuk, untuk itulah wartawan harus kerjasama dengan pemerintah daerah dengan baik, ayo kita bangun muratara agar lebih maju lagi.

Dan saya punya niat, akan saya kirim wartawan muratara untuk studi banding kedaerah lain.di akhir kata sambutannya, wakil Bupati mengucapkan selamat kepada PWI Muratara yang baru di lantik,” Ujar Wabup

Ketua PWI Muratara yang baru di lantik, Al Imron dalam kata sambutannya mengatakan, Ini malam suatu kebahagiaan bagi kami PWI muratara dan rasa syukur tak terhingga kepada yang maha kuasa, karna kepengurusan PWI Muratara telah di lantik, walaupun kami harus berjuang dengan maksimal ini berkat bantuan dan kerja keras beberapa pihak.

Lebih lanjut Al Imron menjelaskan, Dalam perjuangan untuk membentuk PWI ini kami banyak mengalami rintangan, tapi Alhamdulillah berkar kerja keras dan dukungan dari semua pihak sehingga malam ini kami resmi di lantik oleh ketua PWI sumsel.

Tujuan kami membentuk PWI Muratar untuk mempersatukan wartawan yang ada di kabupaten muratara ini sendiri supaya kita bisa menjaga kekompakan secara intren setelah itu baru menjalin hubungan kemitraan dan ikut serta mendukung pembangunan kabupaten Muratara ini sesuai dengan visi dan misi bupati yang terpilih.

Selain itu, karena Jurnalis merupakan pilar keempat dalam pembangunan demokrasi, kami juga akan membantu dan memberikan kontribusi yang maksimal supaya bisa ikut serta membangun kabupaten muratara yang kita cintai ini.

Jika semuanya sudah bersatu, baik Eksekuti, Legislatif maupun Yudikatif disertai seluruh awak media, saya optimis muratara pasti bangkit.dengan penuh harapan kedepan,

izinkan kami untuk mencari berita seluas-luasnya dan tidak ada penghalang, karna itu sudah diatur oleh Undang-Undang Pers, Papar Imron.

Adapun Struktur Kepengurusan PWI Muratara Periode 2016-2017 :
Dewan Pembina : Iman Santoso (Jembatan Informasi /Joda News.Com),
Ketua : Al Imron (Palembang Express},
Sekretaris ( Akbar Safe’I (Musi Rawas Express),
Wakil Sekretaris : H Aminurrahman (Media Sumatera News), Bendahara : Hengky P (Muratara Expost),
Wakil Bendahara : Rishahudi (Jembatan Informasi) ,
Wakil Ketua I Bidang Organisasi : Zaida Abdi (Sumsel Sembilan), Koordinator : Leo Mura (Sindo), Seksi : Zul K (Gelagat Sumsel), Fatimah (Muratara Express),
Wakil Ketua II Bidang Kesejahteraan : Hamkam (Harian Empat Lawang),
Koordinator : Zulkarnain (Sumatera Express) Budiyono (Sinar Sumsel),
Wakil Ketua III Bidang Pendidikan : Rahmat (Muratara Expost), Koordinator : Andrea Taufik ,Seksi : Muhayan (News Publik), Wakil Ketua IV Pembelaan Wartawan Amin Fadli (Harian Silampari),
Koordinator : Alam (Palembang Post), Seksi : Jamin (Radar Palembang),
Wakil Ketua V Kerjasama Antar Lembaga : A Majid (News Publik),
Koordinator : Bojang (Koran Tekad ),Seksi : Haris ( Mitra Publik).

(Rul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb