Aliansi LSM minta tinjau ulang pembangunan Jembatan Musi IV

PALEMBANG – Aliansi LSM dan Ormas Bersama Sumatera Selatan mendatangi gedung DPRD Sumsel meminta untuk meninjau ulang analisis mengenai dampak lingkungan pembangunan Jembatan Musi IV Palembang.

“Kami minta supaya ditinjau ulang analisis dampak lingkungan pembangunan Jembatan Musi IV itu,” kata Koordinator Aksi Fadrianto saat melakukan unjukrasa, di Palembang, Rabu (13/04/2016).

Menurut dia, masyarakat yang terkena dampak dari pengerjaan proyek tersebut tidak mendapatkan ganti rugi, seperti dinding rumah yang retak, genteng yang pecah, dan masyarakat yang terganggu karena kebisingan pekerjaan Jembatan Musi IV.

Selain itu, baru-baru ini terjadi kecelakaan kerja yakni ada warga yang tertimpa batang pohon yang roboh karena berada di dekat akar pohon ditanam tiang pancang Jembatan Musi IV tersebut, katanya pula.

Mereka datang ke DPRD Sumsel supaya bisa mengawasi pembangunan Jembatan Musi IV Palembang tersebut.

Pembangunan infrastruktur di Sumsel secara umum dan di Kota Palembang secara khusus mengalami perkembangan dan kemajuan yang sangat pesat akhir-akhir ini.

“Kami juga berharap dengan pembangunan yang pesat ini bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi rakyat di daerah ini,” ujarnya.

Kepala Bagian Humas dan Protokol DPRD Sumsel Masitoh Rapdawati mengatakan, para anggota DPRD Sumsel saat ini sedang melakukan kunjungan kerja keluar daerah.

“Aspirasi yang disampaikan itu akan kami sampaikan ke komisi yang membidangi dalam hal ini Komisi IV DPRD Sumsel,” katanya lagi.

Sumber : Antara Sumsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb