Pemkab Mura akan turunkan Tim untuk Inventarisir Penangkar Walet

MUSI RAWAS, Jurnalindependen.com — Mengenai belum ada satupun penangkar walet di Kabupaten Musi Rawas yang sudah mengantongi izin, Kepala BPMPTP melalui Sekretarisnya, Herman AB mengatakan bahwa pihaknya bersama SKPD terkait akan koordinasi persiapan untuk menginventarisir dan mengajak pelaku usaha memenuhi kewajiban tentang perizinan.

“Kemarin kita sudah rapat, mengundang SKPD terkait untuk diskusi mengenai langkah-langkah yang perlu diambil agar penangkar walet di Kabupaten Musi Rawas segera mengurus perizinan,” kata Herman saat dikonfirmasi dikantornya, Rabu (13/04/2016).

Nantinya tim terpadu akan dibentuk, lanjut Herman agar dapat diturunkan kelapangan inspeksi langsung ke penangkar, tujuannya agar para penangkar segera mengurus izin.

“Kita berharap para penangkar segera memenuhi kewajibannya agar memiliki izin, dengan memiliki izin ada rasa aman dalam usaha.

Selain itu dapat digunakan untuk keperluan lain, seperti pinjaman ke pihak Bank untuk perluasan usaha,” tutup Herman. 

Diketahui bahwa usaha penangkaran walet tumbuh dan berkembang di Musi Rawas, kendati belum ada yang mengantongi izin, namun sudah ada yang bayar pajak walet. (fs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb