Jelang Asian Games, Wagub Sumsel Minta Pengamanan Bandara diperketat

PALEMBANG — Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki minta seluruh aparat keamanan termasuk TNI untuk memperketat pengawasan dan pengamanan Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang menjelang Asian Games 2018.

“Apalagi TNI terutama Angkatan Udara memiliki peran dalam pengamanan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II,” kata Wagub Mekki saat menghadiri upara peringatan ke-70 TNI AU di Palembang, Sabtu (09/04/2016).

Menurut dia,  pengamanan bandara memiliki peranan penting karena sebagai pintu gerbang utama para peserta dan atlet yang datang ke daerah ini.

Pada penyelenggaraan Asian Games XVIII nanti ribuan masyarakat akan berkunjung ke Sumsel sehingga pengamanan harus diperketat, kata dia.

Jadi semuanya itu memerlukan pengamanan yang optimal terutama dari unsur TNI AU, ujar dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, Lanud Palembang merupakan salah satu bagian dari wilayah komando operasi Angkatan Udara yang sekarang ini sudah bestatus tipe B.

Sehubungan dengan itu diharapkan dapat meningkatkan keamanan dalam mengantisipasi dampak negatif yang masuk di wilayah Sumsel melalui bandara.

Dia mengatakan, selain berperan menjaga keamanan wilayah udara, TNI AU juga mempunyai fungsi pengamanan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II dan sekitarnya.

Apalagi saat ini kerap terjadi ancaman teroris sehingga pengamanan perlu dioptimalkan, kata dia.

“Oleh karena itu mari kita bersama-sama menjaga keamanan Sumsel terutama bandara,” tambah dia. (Sumber : Antara Sumsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb