Pendapatan PNS Mura Terancam Berkurang, TKD Dihapus

MUSIRAWAS, Jurnalindependen.com РPendapatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) bakal terancam berkurang bila Tunjangan Kerja Daerah (TKD) dihapus. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Mura, Gotri Suyanto, Senin (04/04/2016) kepada wartawan.

Meninjau kinerja PNS selama dua bulan dengan TKD belum ada peningkatan, kata Gotri tingkat disiplin pegawai masih rendah dan hanya mengejar absensi.

Bila melihat kinerja PNS yang ada sekarang, tidak menutup kemungkinan TKD akan dihapuskan ditambah kondisi keuangan yang tersedia dirasa tidak mencukupi.

Kita akan hitung kemampuan keuangan daerah pada anggaran 2016 untuk membayar TKD seluruh PNS, bila tidak mencukupi akan ditiadakan (dihapus).

“TKD sudah ditargetkan Rp 100 miliar pada 2016, namun hal itu akan dihitung ulang dan tidak menutup kemungkinan ditiadakan.

Pemberian TKD merupakan kebijakan daerah dan sesuai dengan kemampuan, bukan kewajiban tetapi hanya kebijakan yang setiap tahunnya belum tentu rutin digulirkan,” tutupnya (fs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb