‘Gema Sang Pilar’ Upaya Strategis Menuju Tertib Administrasi Desa

MUSI RAWAS, Jurnalindependen.com — Berkaitan dengan Launching program GEMA SANG PILAR, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) adakan jumpa pers dengan awak media, Kamis (24/03/2016).

Dalam jumpa pers tersebut, Kabag Tapem Setda Kabupaten Mura, Reihal Ikmal  mengatakan  bahwa langkah  pemasangan  batas  pilar desa  ini sebagai upaya strategis  untuk menuju  tertib administrasi  kewilayahan desa.

”Jadi setelah pemasangan pilar batas desa ini di lakukan ,masing-masing desa tentu memiliki batas desa, selain untuk memperindah  hal ini juga dapat diketahui batas antara desa yang satu dengan yang lainnya”, kata Reihal Ikmal.

Rehal sapaan akrabnya dalam jumpa pers ini di dampingi oleh Plt Kabag Humas, Abdullah Fadli. Di mana dasar hukum pelaksanaan pemasangan batas desa ini berdasarkan  surat edaran yang di buat oleh Bupati Nomor  14/14/1/2016 tanggal 18 januari 2016 tentang Gerakan Bersama Pemasangan Pilar Batas Desa.

”Nanti setiap kepala desa bisa menggunakan APBDes  dalam pembuatan dan pemasangan pilar bata desa ini, karena memang saat ini sudah ada dana desa yang  dapat menjadi sumber dana dalam  pembuatan pilar batas dessa ini,” ungkapnya,

Untuk itu Reihal Ikmal meminta kepada seluruh  kepala desa  agar segera membuat pilar batas desa ini dengan sungguh-sungguh sesuai dengan konstruksi yang telah di sosialisasikan.

”Sebelum launching ini di laksanakan,kita  sudah  melakukan sosialisasi  kepada seluruh kepada kepala  desa  agar membuat  pilar batas desa ini dengan baik.

“Gema sang pilar ini adalah gerakan pertama dan satu- satunya di Indonesia. Untuk suksesnya program ini saya sering berkonsultasi dengan pak Cahyo Kumolo (Menteri Dalam Negeri.red) dan Menteri Desa PDTT  melalui media sosial.

Alhamdulilah mereka menyambut program yang kita canangkan dengan baik. Untuk itu mohon untuk kerjasama seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Musirawas untuk membantu Kadesnya. Juga kepada rekan- rekan media untuk melakukan sosialisasi program ini dengan baik,” tutup Rehal. (Ad)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb