Pemkab Mura Nyatakan Perang Terhadap Narkoba

MUSI RAWAS, Jurnalindependen.com — Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) Sumatera Selatan dalam hal memberantas Narkoba patut di acungi jempol, hal ini  terbukti dengan dilakukannya Tes Urine secara mendadak terhadap seluruh Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Mura setelah usai acara pencanangan “Gema Pilar Desa“ di Audotorium Pemkab, Kamis, (24/03/2016).

Kepala Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Mura melalui Sekretarisnya, Hendra Amoer mengatakan sebanyak 199 Kades/Lurah hari ini kita lakukan Tes Urine secara mendadak, ini atas perintah Bupati langsung.  

“Mengenai kapan hasil tes Urine diumumkan, kita menunggu petunjuk Bupati karena yang memberi perintah Pak Bupati jadi hasilnya harus dilaporkan terlebih dahulu kepada pemberi perintah dan itu merupakan etika sebagai bahwahan insya Allah Pak Bupati akan bersikap transparan,” jelasnya.

Sementara itu dalam berbagai kesempatan H. Hendra Gunawan, Bupati Mura selalu menegaskan perang terhadap penyalah gunaan Narkotika dan Obat–Obatan Berbahaya (Narkoba), baik itu masyarakat maupun jajaran di Pemkab Mura. Bagi PNS  yang terjerat Narkoba dipersilahkan mengundurkan diri.

“Narkoba jadi musuh bersama kita, bahaya penyalahgunaan Narkotika sudah menjadi perhatian semua pihak. Maka dari itu bukan cuma harus menjadi perhatian pemerintah, Namun tentunya juga  lebih kepada semua pihak lingkungan masyarakat untuk terus berperan aktif,” tegasnya.

Semua pihak harus saling terbuka dalam memastikan aman terhadap lingkungan  atas bahaya Narkoba, “Kita tidak boleh kalah dengan terhadap Narkoba, mari kita sama-sama perangi Narkoba, sekali lagi Kabupaten Mura berkomitmen untuk menjadi daerah yang bebas Narkoba,” harapnya. (Her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb