Berdalih Perintah Atasan, Oknum Pol PP Halangi Wartawan Meliput

MUSIRAWAS, Jurnalindependen.com — Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) tercoreng, pasalnya salah satu oknum SatPol PP tersebut menepis Camera seorang wartawan yang hendak meliput kegiatan Tes Urine bagi seluruh Kades yang dilakukan oleh BNK Musi Rawas di Auditorium Pemkab, saat selesai acara Pecanangan “GEMA SANG PILAR”, Kamis (24/03/2016).

Edo seorang Wartawan TV Nasional, korban dari Arogansi oknum SatPol PP mengatakan bahwa bermula ketika dirinya bersama rekan rekan wartawan yang hendak masuk kedalam Audotorium untuk meliput namun salah satu oknum SatPol PP  langsung  menepis Camera.

“Saat di depan pintu hendak masuk oknum SatPol Pp tersebut  langsung menepis camera saya serta mengatakan wartawan dilarang masuk ini perintah atasan,“ ungkapnya.

Atas kejadian ini saya sudah melapor ke Polsek Lubuklinggau Timur, kita tunggu saja perkembangan selanjutnya biar lah pihak kepolisian memproses sesuai dengan aturan hukum yang berlaku. “Kedepannya saya mengharapkan agar inseden ini tidak terulang lagi,“ katanya. 

Sementara itu Oknum Satpol PP berinisial AR tidak dapat ditemui maupun dihubungi sampai berita ini diterbitkan.

Menanggapi insiden ini Hendra Gunawan, Bupati Mura saat di wawancarai puluhan wartawan dihalaman parkir mengatakan hendaknya insiden ini tak perlu terjadi kalau ada  komunikasi yang baik, anggota Satpol PP dengan semangat menjalankan tugas dan rekan rekan wartawan semangat mengejar berita hal ini manusiawi.

“Hal kecil jangan dibesar besarkan, kita sikapi dengan kepala dingin sewajarnya kita sebagai manusia saling memaafkan, kalau memang salah kita proses nanti,” tegasnya.

Sementara itu, Hendra Amoer Sekretaris BNK Mura mengatakan baru mengetahui insiden ini setelah kegiatan selesai. “Kita baru mengetahui kalau ada Oknum Satpol PP menepis camera rekan wartawan, ini diluar control kita,“ jelasnya (Her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb