Kapolres Berikan Sanksi Tegas Enam Anggota Terindikasi Narkoba

* Satu Anggota Proses Disersi

LUBUKLIINGGAU — Kapolres Lubuklinggau AKBP Ari Wahyu Widodo menegaskan, pihaknya tidak main-main dengan narkoba. Termasuk jika ada anggota yang terindikasi menyalahgunakan narkoba, akan diberikan sanksi tegas, tanpa terkecuali. Bahkan sampai saat ini, pihaknya sudah memberikan sanksi kepada enam orang anggotanya, yang terindikasi menyalahgunakan narkoba.

Pihaknya mengaku sudah melakukan tes urine terhadap anggotanya. Dan juga bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Lubuklinggau.‎ Bagi anggota yang positif mengkonsumsi narkoba, maka akan diberikan sanksi. Anggota yang positif menyalahgunakan narkoba juga diwajibkan memakai rompi pengawasan oleh propam, dan diberikan hukuman lari.

‎”Ada enam anggota yang diberikan sanksi, berupa penundaan pangkat, pemindahan jabatan, hukuman fisik dan sel. Terakhir bila tidak bisa dibina, sudah memenuhi unsur sebagai pengedar, kita pecat,” tegas AKBP Ari Wahyu Widodo.‎

‎”Gimanapun anggota, walaupun salah, harus tetap kita selamatkan. Dia sebagai kepala keluarga, anak-anaknya punya masa depan, istrinya punya masa depan. Ini kita jaga, tidak boleh kita biarkan,” katanya.

Ia mengharapkan kepada masyarakat agar dapat memberikan informasi, jika mengetahui ada penyalahgunaan narkoba. Sebab, pemberantasan narkoba, sudah menjadi tanggung jawab bersama. “Ini tugas kita bersama, kalau ada info, tolong sampaikan ke saya,” katanya.

Ditambahkan, selain memberikan sanski tegas terhadap anggotanya yang terindikasi menyalahgunakan narkoba, pihaknya juga memberikan sanksi tegas terhadap anggota yang tidak disiplin. Saat ini, pihaknya tengah memproses satu orang anggota yang desersi.

“Kita proses anggota desersi. Ada satu orang. Gajinya sudah saya tandatangani saya stop, tidak boleh lagi dapat gaji. Dia sudah lebih dari 30 hari tidak masuk kerja. Sudah memenuhi unsur, dan dilakukan pemberhentian dengan tidak hormat (PTDH),” ujarnya.

Sumber : Sriwijaya Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb