Operasi Simpatik KTL Ciptakan Rasa Aman dan Tertib Lalulintas

MUSI RAWAS, Jurnalindependen.com — Untuk menciptakan tertib lalulintas serta rasa aman terhadap pengguna jalan, Polres Musi Rawas (Mura) adakan Operasi Simpatik 2016. 

Kapolres Mura melalui Kasat Lantas, AKP Polin Pakpahan dalam wawancara dengan Jurnalindependen.com, Senin (14/03/2016) menyampaikan bahwa tujuan Operasi Simpatik di Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) untuk menciptakan rasa aman bagi pengendara, tertib dan menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas dan Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan.

“Operasi Simpatik yang dilakukan anggota SatLantas Mura untuk melayani masyarakat pengguna jalan sehingga tercipta tertib dan rasa aman di KTL, untuk itu SatLantas memberikan penghargaan kepada pengendara baik kendaraan roda dua maupun roda empat dengan pemberian cindera mata bunga, penempelan stiker pelopor keselamatan lalulintas, helm maupun undian tilang berhadiah.

Harapan kedepan tertib lalulintas di KTL dapat tercipta dengan kesadaran masyarakat pengguna jalan, mereka dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas serta dapat menjadikan budaya keselamatan sebagai kebutuhan,” jelas Polin Pakpahan.

Mengenai sasaran atau target operasi, Polin Pakpahan mengatakan bahwa yang menjadi target pihaknya adalah pengendara yang secara kasat mata melanggar peraturan.

“Target yang kasat mata, fokus terutama bagi pengendara motor roda dua yakni helm sedangkan kendaraan roda empat yakni sabuk pengaman, sesuai dengan timeline dari Polda,” tutur Polin Pakpahan.

Ia juga menyampaikan bahwa operasi simpatik ini dilakukan Polres Mura dari 1 hingga 21 Maret 2016 bersama TNI, Kejaksaan, Pengadilan, dari Pemkab Mura melibatkan, Dishub Kominfo, Pol PP dan Dinas Kesehatan. (fs/as) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb