Warga Tuntut PT PPA Perbaiki Jalan

MUSI RAWAS, Jurnalindependen.com — Warga Desa Bingin Jungut, Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas menuntut janji PT Pratama Palm Abadi (PPA) untuk memperbaiki jalan sepanjang  13 KM, dimana selama 4 tahun beroperasi  belum ada tanda-tanda adanya perbaikan, padahal jalan tersebut milik desa yang dibangun tahun 2007 oleh TNI atau yang dikenal TMMD  (Tentara Manunggal Masuk Desa ).

Menurut Marhum, salah satu warga Desa Bingin Jungut ketika diwawancarai, kemarin mengatakan bahwa akhir  Desember 2015 kami telah mengirim surat  kepada PT. PPA  untuk menagih janji guna memperbaiki jalan yang rusak.

“Janji Susilo yang mewakili PT. PPA pada tahun 2012 saat melakukan sosialisasi di Masjid Desa, begitu perusahaan beroperasi maka akan langsung merawat dan memperbaiki jalan TMMD milik desa, serta menjalin kemitraan bersama warga, dengan membuat kebun plasma bagi masyarakat namun hingga hari ini belum  ada terealisasi dan belum ada kepastian hukum,“ ujarnya.

Ditambahkannya saat itu PT. PPA  ketika pembelian lahan warga  meminta untuk memakai jalan tersebut dengan janji akan memperbaiki serta merawat jalan dengan cara pengerasan namun setelah 4 tahun berjalan tidak terlihat adanya niat baik yang ditunjukkan mereka.

“Wargapun  terpaksa secara bergotong royong memperbaiki dengan cara menimbun kubangan lumpur berupa potong potongan kayu yang disusun rapi sehingga menyerupai jembatan agar dapat dilalui,” ungkapnya

Bastari Ketua BPD mengharapkan agar pihak pihak terkait dapat segera mengabulkan tuntutan masyarakat karena jalan tersebut merupakan salah satu urat nadi  perekonomian Desa Bingin Jungut.

“Dengan cara ini pihak Pemerintah Daerah (PEMDA),khususnya  pihak terkait dapat segera turun dan membantu merealisasikan permintaan warga,“ harap Bastari. (Her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb