Arios Akui Bangunan RSUD Rupit Warisan Mura Banyak yang Rusak

MURATARA, Jurnalindependen.com — Menanggapi pemberitaan media ini beberapa hari yang lalu berjudul RSUD MUARA RUPIT Terancam Ambruk,  Arios Direktur RSUD Muara Rupit membenarkan bahwa kondisi gedung RSUD yang ditempati sekarang dalam keadaan rusak,  hal ini diungkapkan ketika dikonfirmasi diruang kerjanya, Kemarin.

Menurut Arios,  Gedung RSUD Muara Ruit dibangun pada tahun 2007 pada waktu itu masih Kabupaten Musi Rawas, hingga tahun 2014 bangunan gedung tersebut belum terpakai barulah  pada saat Daerah Operasional Baru (DOB) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) gedung ini dijadikan RSUD Muara Rupit. Kerusakan terjadi telah diteliti oleh  pihak terkait, apakah gedung ini layak ditempati apa tidak sampai saat ini hasil dari penelitian tersebut belum kami ketahui.

“Mengenai sebab kerusakan yang terjadi kami tidak tahu, karena tiga bangunan yang terpakai kesemuanya warisan Kabupaten Musi Rawas dan sampai saat ini belum ada serah terima aset, untuk pembangunan gedung yang baru tahun 2015 semuanya dalam kondisi baik dan layak dihuni,“ jelasnya.

Namun lanjut Arios, walaupun dalam kondisi gedung yang rusak dan selalu dihantui rasa was-was,  Pelayanan Rumah Sakit tetap Optimal.  “Kita masih utamakan Pelayanan yang Prima, memberikan yang terbaik bagi pasien,” katanya.

Pihak RSUD mengharapkan kepada Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara  agar sesegera mungkin untuk menindak lanjuti kondisi  Gedung Rumah Sakit  karena sewaktu – waktu bisa ambruk . “Pihak-pihak terkait telah mengetahui kondisi gedung saat ini, kami mengharapkan secepatnya dilakukan perbaikan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,“ harapnya. (Rul)

Berita Terkait :

RSUD Muara Rupit Terancam Ambruk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb