Terkait Penerimaan TKS, Diduga Ada Pungli di Pol PP Mura

Musi Rawas — Penerimaan Tenaga Kerja Sukarela ( TKS ) Satgas linmas di Satpol PP Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan diwarnai bau tak sedap. Disinyalir, ada pungli yang dilakukan oleh oknum di tubuh penegak perda tersebut.

Hasil investigasi dilapangan bahwa untuk masuk dan lulus menjadi TKS Satgas Linmas bukanlah dengan biaya yang murah, bahkan diperoleh informasi untuk dapat lulus menjadi anggota Satgas Linmas itu harus mengeluarkan sejumlah uang yang mencapai puluhan juta rupiah.

Menurut sumber yang layak dipercaya, mengatakan bahwa untuk satu orang masuk menjadi anggota satgas Linmas harus membayar bekisar Rp 15 s/d 20 juta.

“ Itu tergantung siapa yang duluan memberikan pelicin dapat diterima menjadi satgas linmas artinya saat penerimaannya tidak serentak dan biayanya pun bervariasi,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Sementara menurut Kabid Perlindungan Masyarakat Pol PP Mura, Ahmad Bastari saat di konfirmasi melalui SMS  ( Shot Massage Servis ) dengan nomor Handpone 085378472xxx membenarkan bahwa pihak Sat Pol PP Kabupaten Musirawas menerima TKS Satgas Linmas.

“Sat Pol PP Kabupaten Musirawas memang ada menerima TKS satgas linmas hansip  sebanyak 25 orang, melalui seleksi fisik dan kesehatan. Kepada peserta tidak di pungut biaya,”ujarnya.

Sumber : Wasikin — KAMTIBMAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb