DPR Dukung Tes Urine Bagi Semua Pejabat Negara

JAKARTA –Wacana tentang tes urine yang akan diberlakukan bagi seluruh Kementerian dan Lembaga Negara, termasuk juga anggota DPR, ditanggapi sebagai sesuatu rencana yang positif, mengingat hal itu juga merupakan salah satu inisiatif yang baik.

Menurut Samsu Niang, Anggota DPR RI dari Komisi VIII,  tes urine merupakan suatu anjuran yang bagus untuk kepentingan pejabat-pejabat negara. Karena itu DPR mendukung apa yang diinisiasi oleh Pemerintah.

“Yang penting semua aturan dan mekanismenya harus dilakukan dengan baik, supaya jangan ada yang tersinggung dengan diadakannya kegiatan ini,” ujar politisi dari F-PDI Perjuangan Dapil Sulawesi Selatan II tersebut.

Perilaku positif seorang pejabat, akan menjadi penilaian bagi masyarakat tentang kemampuannya dalam menjalankan tugas dan amanat rakyat. Oknum penyelenggara negara yang terbukti menggunakan narkoba, akan dianggap tidak mampu menjalankan tanggung jawab profesinya dengan baik. Sebab dianggap tidak mampu bertanggung jawab pada nilai-nilai kehidupan pribadinya.

” Ada dampak kepercayaan dari masyarakat yang tercipta, bilamana para pejabat sebagai penyelenggara kehidupan bernegara bersih dari unsur narkotika, baik dalam  kehidupan pribadi atau menyangkut pergaulan sehari-hari,” tandas Samsu Niang, digedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (01/03). (dep,mp–dpr ri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: As Salamu \'alaikum Wr. Wb